Piaggio Belum Siap Boyong Vespa Elettrica ke Indonesia, Ini Alasannya

0
57
Vespa Elettrica
Vespa Elettrica. Foto: Vespa

NaikMotor – Piaggio Indonesia mengaku belum siap memboyong Vespa listrik, Elettrica ke pasar Tanah Air. Mereka harus memastikan kesiapan diler dan faktor pendukungnya sebelum memasukan produk baru.

“Kami belum bisa memasukan Elettrica karena diler kami belum siap. Empat pilar Piaggio Indonesia, yakni produk, diler, after sales, dan aksesoris harus dipastikan siap dulu sebelum kita masukan produk baru,” kata PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Vespa Elettrica

Kendati demikian, Robby juga mengaku bahwa Piaggio sedang mempelajari dan mengikuti regulasi kendaraan listrik di Indonesia. Namun, kehadiran Elettrica ini masih belum dipastikan waktunya.

“Kami pastikan dulu empat pilar ini sudah siap, barulah kami akan membawa produk baru ke Indonesia,” katanya.

Vespa Elettrica merupakan produk Vespa elektrik yang mengadopsi desain dari Vespa Primavera. Skuter listrik ini mengusung motor penggerak listrik yang diklaim memiliki tenaga puncak 4 kW dan torsi mencapai 200 Nm. Motor ini juga sanggup melaju dengan kecepatan masimal 45 kilometer per jam.

Vespa Elettrica

Motor listrik tersebut ditenagai oleh baterai lithium-ion berkapasitas 86 Ah dengan daya 48 V. Dalam kondisi penuh, baterai tersebut mampu membuat motor menempuh jarak 100 kilometer. Pengisian daya baterainya hanya membutuhkan waktu 4 jam saja dari kondisi nol sampai 100 persen.

Vespa listrik ini dipasarkan di Italia dengan banderol 6.710 Euro, atau jika dirupiahkan menjadi Rp 114,5 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*