Bikin Bangga! Komunitas Vespa di Indonesia Jadi yang Terkuat Nomor 2 di Dunia

0
45
Komunitas Vespa Indonesia
Acara City Riding dari PT Piaggio Indonesia bersama Komunitas Vespa di Jakarta pada tahun 2015 lalu. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pada sebuah kesempatan untuk berbincang santai bersama PT Piaggio Indonesia, terungkap komunitas Vespa di Tanah Air merupakan yang terkuat di dunia di bawah Italia. 

Robby Gozal selaku Public Relations and Communication Manager PT Piaggio Indonesia pada Senin (22/02/2021) lalu menyibak fakta mengejutkan sekaligus membanggakan mengenai eksistensi komunitas Vespa di Indonesia. Lewat pernyatannya, klub motor di Tanah Air rupanya merupakan komunitas terkuat untuk Vespa dan diperkirakan berada di bawah negara pabrikannya sendiri.

“Sebenarnya, salah satu pilar tambahan yang kita miliki itu sudah pasti adalah community. Indonesia itu salah satu komunitas terkuat untuk brand Vespa-nya khususnya, yaitu di dunia. Nomor dua, lah, setelah Italia gitu, ya,” ujar Robby.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa klub motor memiliki kontribusi yang krusial dan sangat kuat untuk eksistensi Piaggio Indonesia sendiri, begitu juga untuk penerimaan produk-produknya.

“Memang banyak komunitas yang ada di Indonesia itu komunitas independent, jadi tidak langsung atau tidak resmi dinaungi oleh PT Piaggio Indonesia. Mereka adalah komunitas independent yang memang berkumpul karena suatu kesamaan, satu kesukaan yang sama, yaitu adalah sama-sama menyukai dan juga memiliki Vespa.”

“Bagi kita, kita sangat merasa bangga dengan apresiasi teman-teman komunitas dan kita tidak ada masalah untuk itu. Dan kita memang sama-sama tau juga kalau itu adalah komunitas independent dan kami saling menghargai satu-sama lain,” jelas Robby. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*