Harley-Davidson Pan America 1250 Resmi Mengaspal, Segini Harganya

0
182
H-D Pan America 1250
Harley-Davidson Pan America 1250. Foto: H-D

NaikMotor – Harley-Davidson (H-D) akhirnya resmi merilis model adventure-nya, Pan America 1250. Hadir dengan dua varian, adventure ini dibanderol mulai dari Rp 244 jutaan.

H-D Pan America 1250 diluncurkan dalam dua varian, yakni standar dan special. Untuk versi standar dibanderol dengan harga 17.319 dolar AS atau sekitar Rp 244 juta, sedangkan versi specialnya dibanderol seharga 19.999 dolar AS atau sekitar Rp 281 juta di Amerika Serikat.

Adventure bike ini dibekali dengan mesin V-Twin berkubikasi 1.252cc. Secara performa, motor ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 150 tk pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncaknya 127 Nm di 6.750 rpm. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan dual overhead cams dengan variable valve timing.

H-D Pan America 1250

Secara desain, Pan America memiliki tampilan yang berisi dan gagah. Bentuk fascianya juga lebih besar dari motor-motor adventure kebanyakan. Desain lampunya juga terlihat kaku dengan bentuk memanjang ke samping tersambung dengan fairing. Lalu di atas lampunya terdapat windshield yang dapat disesuaikan. Kabarnya, setang Pan America juga dapat diatur ketinggiannya.

Joknya lebih tebal bersanding dengan tangki bahan bakar berkapasitas 21,2 liter. Desain lampu belakangnya terlihat agak kecil dan muffler knalpot besar dengan konfigurasi 2-1. Sasis belakangnya yang terekspos membuat motor ini terlihat lebih tangguh.

Panel instrumen motor ini menggunakan layar sentuh TFT berukuran 6,8 inci, yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Hanya saja, saat motor sedang melaju, fitur layar sentuhnya tidak dapat berfungsi.

H-D Pan America 1250

Motor ini juga sudah dibekali dengan sejumlah fitur canggih seperti cruise control dan 5 mode berkendara yang terdiri dari Rain, Road, Off-Road, Off-Road Plus, dan Sport. Kemudian Pan America juga sudah mengusung fitur cornering ABS dan cornering traction control ABS.

Dari sektor kaki-kaki, Pan America menggunakan suspensi depan Showa berdiameter 47mm dan shockbreaker belakangnya juga memakai Showa. Pelek depannya berukuran 19 inci dan belakangnya 17 inci dengan model jari-jari. Sistem pengeremannya memakai cakram kembar 320mm pada bagian depan dan cakram tunggal 280mm di bagian belakang. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*