Motor Listrik di Indonesia Diprediksi Bakal Bertumbuh Pesat, Ini Alasannya

0
31
Motor Listrik di Indonesia
Motor listrik Gesits. Foto: Gesits

NaikMotor – Pemerintah Indonesia memprediksi bahwa motor listrik akan memiliki perkembangan yang pesat. Motor listrik di Indonesia dapat bertumbuh karena menawarkan efisiensi dan kepraktisan.

Asisten Deputi Maritim dan Transportasi Kemenko Maritim dan Investasi (Marves) M. Firdausi Manti, mengatakan bahwa sejumlah inovasi yang ditawarkan oleh produsen motor di Indonesia juga dapat mendorong percepatan penetrasi motor listrik Tanah Air.

“Penetrasi kendaraan roda dua memang lebih cepat. Industri dan pabrikan lokal juga sudah banyak yang mulai membuat motor listrik,” kata Firdausi.

Pemerintah juga mengapresiasi inovasi dan perkembangan teknologi yang terus dihadirkan oleh para produsen kendaraan roda dua. Produsen juga telah memiliki keberanian untuk mengenalkan motor listrik kepada masyarakat meskipun di tengah pandemi.

“Sekarang banyak industri roda dua yang semula hanya memproduksi sepeda, kini turut bermain di industri kendaraan listrik. Jadi semakin banyak produsen yang menciptakan motor listrik,” ujar Firdausi.

Selain itu, firdausi juga mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mempercepat perkembangan kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat. Salah satu cara mudah adalah dengan memberikan informasi positif terkait kendaraan listrik di Tanah Air.

“Kami berupaya untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Jangan takut dengan informasi yang menyebutkan infrastrukturnya belum mendukung, mengecas baterai kendaraan listrik bisa dilakukan di rumah,” ucapnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*