Bagaimana Eksistensi Motor Jadul Beberapa Tahun Ke Depan? Ini Kata Kolektor

0
164
Astrea Grand Bulus
Honda Astrea Grand Bulus, salah satu model paling diminati di era sekarang. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Tren motor jadul atau motor klasik memang sedang mengalami peningkatan sejak tahun 2019 lalu. Eksistensi motor jadul pun disebut akan terus bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Menurut Kurnia Romdany, salah satu kolektor motor jadul di Jakarta, motor lawas tidak akan pernah kehilangan peminatnya. Pasalnya, menurut dia, eksistensi motor jadul di masa sekarang terus mengalami peningkatan.

“Kita lihat saja anak-anak muda jaman sekarang, mereka lebih memilih menggunakan motor jadul ketimbang motor keluaran terbaru. Jadi menurut saya motor jadul ini masih akan terus diminati hingga beberapa tahun ke depan,” ujar Kurnia saat dihubungi NaikMotor, Selasa (23/2/2021).

Selain dilihat dari segi koleksi dan hobi, minat untuk memiliki motor jadul juga mengacu pada value dan harga yang akan terus meningkat. Menurut Kurnia, koleksi motor jadul ini bisa dibilang sebagai bentuk dari investasi.

“Saya koleksi motor ini untuk investasi. Jika saya sekarang beli motor jadul dengan harga murah, beberapa tahun ke depan mungkin saya bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dari harga belinya,” ujarnya.

Menurut Kurnia, harga motor jadul akan terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Pasalnya, ketersediaan motor ini akan semakin langka dan ini akan mempengaruhi harganya.

“Motor jadul kan sudah tidak diproduksi lagi, jadi ketersediaannya semakin langka di pasaran. Selain itu, dilihat dari model dan warnanya, itu juga akan mempengaruhi harganya, yang bisa semakin mahal,” jelas Kurnia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*