FIM MiniGP World Series: Pendaftaran Dibuka Hingga 31 Maret

0
Pendaftaran FIM MiniGP
Pendaftaran FIM MiniGP dibuka, berlangsung hingga akhir bulan Maret. Foto: Ohvale

NaikMotor – Dimulainya pendaftaran untuk Federasi dan FIM MiniGP World Series telah diumumkan baru-baru ini. Dirancang untuk menyatukan dan menstandarisasi kompetisi Mini Grand Prix dari seluruh dunia, CONU dan Federasi dari seluruh dunia pun dinyatakan dapat bergabung. 

Proses aplikasi dari seri baru Road to MotoGP yang memiliki tujuan untuk menciptakan platform setara bagi pembalap muda seluruh dunia dan meningkatkan keterampilan serta peluang mereka telah dimulai. Hingga akhir Maret 2021, Federasi dan CONU dari seluruh dunia dapat mendaftar untuk menjadi bagian dari seri ini.

Pendaftarannya harus diajukan ke FIM lewat formulir aplikasi yang akan diberikan FIM kepada setiap federasi nasional atau kontinental. Untuk jenis pialanya sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu:

  • Nasional

Diselenggarakan oleh atau lewat satu FMN (federasi nasional), bernama MiniGP National Cup

  • Regional

Diselenggarakan oleh atau melalui berbagai FMN, dinamakan MiniGP Regional Cup

  • Kontinental

Diselenggarakan oleh atau melalui CONU (regional), bernama MiniGP Continental  Cup

Pendaftaran FIM MiniGP

Promotor yang ingin menjadi bagian dari seri MiniGP harus menghubungi FMN atau CONU mereka dengan mengomunikasikan minat mereka terhadap seri tersebut. Selanjutnya, FMN atau CONU akan mempresentasikan proyek tersebut kepada FIM atas nama promotor lewat formulir aplikasi.

FMN dan CONU yang ingin menjadi bagian dari kompetisi juga perlu mempresentasikan proyek mereka kepada FIM lewat formulir aplikasi FIM MiniGP World Series. Semua pihak yang berkepentingan sudah bisa mempresentasikan proyek masing-masing lewat formulis aplikasi yang tenggat waktu pendaftarannya adalah 31 Maret.

Setelah periode pendaftaran selesai, FIM akan memilih kejuaraan yang akan membentuk seri MiniGP pertama. Daftar dari yang terpilih untuk menjadi bagian dari serial ini akan dipublikasikan paling lambat pada 30 April. Proyek yang dipresentasikan sebelum batas waktu bisa diterima dengan cepat jika tanggal mulai kompetisi yang diusulkan sebelum 31 Maret.

Panduan peserta memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi, regulasi, persyaratan teknis, peralatan, dan langkah selanjutnya untuk setiap FMN atau CONU, promotor, atau pihak yang berkepentingan dan ingin menjadi bagian dari MiniGP.

Ini termasuk rekap mengenai bagaimana setiap kejuaraan harus dijalankan agar bisa diterima, begitu juga dengan detail mengenai jadwal, trek, dan lainnya. Sumber dan harga peralatan, unit sepeda motor dan ban yang dibutuhkan dijelaskan, sama juga untuk desain dan coraknya untuk kompetisi yang diterima di FIM MiniGP World Series. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here