Update Terbaru Pembangunan Sirkuit Mandalika, Rampung 50 Persen

0
36
Pembangunan Sirkuit Mandalika
Perkembangan terkini Pembangunan Sirkuit Mandalika. Foto: Instagram/themandalikagp

NaikMotor – Pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut agar bisa rampung di akhir tahun ini. Hingga akhir Januari 2021, proses pengerjaan sudah mencapai 50 persen.

Kabar progress pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Street Circuit Mandalika ini disampaikan melalui akun Instagram, @themandalikagp. Akun resmi ini mengungah sebuah video yang memperlihatkan perkembangan terkini pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Selain pekerjaan concrete barrier yang tengah berlangsung, ada juga pekerjaan-pekerjaan lain yang dilakukan secara paralel sehingga progres pekerjaan konstruksi mencapai hampir 50% hingga saat ini,” tulis akun @themandalikagp, sebagaimana dikutip NaikMotor, Senin (22/2/2021).

Pembangunan Sirkuit Mandalika

Narator dalam video tersebut menyebutkan bahwa saat ini sedang dilakukan pemasangan drainase hauraton di area track line. Pemasangan sistem saluran air ini ditujukan agar lintasan tidak tergenang air saat diguyur hujan.

“Drainase ini memiliki dua jenis saluran, yakni saluran faserfix dan saluran hicap. Untuk pemasangan dua jenis saluran ini, pekerja di lapangan harus memperhatikan elevasi dan koordinatnya,” kata narator.

Selain pemasangan drainase, saat ini Sirkuit Mandalika juga sedang dipasang concrete barrier. Pagar pembatas ini menggunakan produk dari Geobrugg di batching plan.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

“Pekerjaan concrete barrier dimulai dari fabrikasi rangka besi, kemudian dilakukan pengecoran dengan molding khusus, serta beton dengan kualitas dan mutu yang tinggi,” jelasnya.

“Kemudian concrete barrier yang sudah mencapai umur beton, akan dibawa ke area workshop untuk dilakukan pemasangan catch fence atau debris fence,” tambahnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*