Kontrak Sirkuit Brno Gelar MotoGP, Diperpanjang 5 Tahun

0
Brno-Kontrak-2020-MotoGP
Kontrak sirkuit Brno menggelar MotoGP diperpanjang hingga 2020 oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dan Mayor Brno yaitu Petr Vokřál pada Senin (11/1/2016). Foto: Dorna MotoGP

Brno (naikmotor) – Isu tentang sirkuit Brno yang tak bakal menggelar MotoGP lagi, akhirnya terpatahkan dengan adanya kontrak baru yang terjalin dengan pihak penyelenggara, yaitu Dorna Sports. Perpanjangan kontrak penyelenggaraan balap MotoGP tersebut, disepakati hingga 2020.

Kesepakatan terjalin antara Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dan Mayor Brno yaitu Petr Vokřál pada Senin (11/1/2016) lalu. “Tahun lalu, banyak yang meragukan bahwa kontrak sirkuit ini bakal melayang, begitu juga masa depan penyelenggaraan balap di Brno. Namun dukungan besar dari masyarakat untuk menggelar balap ini tak pernah surut. Sehingga menjadi jaminan tersendiri bagi promotor event untuk singgah di sirkuit ini lagi,” ujar Petr Vokřál.

Ezpeleta selaku promotor MotoGP pun menyambut hangat komitmen Brno gelar balap MotoGP. Ia bahkan menganggap bahwa posisi Brno dan Republik Ceko saat ini sangatlah penting bagi MotoGP.

“Bagi kami, kesempatan penyelenggaraan MotoGP di Brno adalah sangat penting. Sejarah MotoGP tak pernah lepas dari pagelaran balap di sirkuit tersebut. Sehingga penting untuk mempertahankan. Kesepakatan ini sekaligus menjadi penanda pertanyaan yang tidak pernah terjawab di tahun-tahun sebelumnya,” beber Ezpeleta.

Brno sendiri pertama kali menggelar balap Grand Prix Motor pada tahun 1965. Tahun lalu, animo penonton juga cukup tinggi karena mencapai 138.752 penonton pada race day. Sementara, total penonton sejak pekan balapan digelar adalah 248.434 penonton. Tahun ini, Brno bakal dialokasikan pada 21 Agustus.

Dengan adanya kesepakatan perpanjangan kontrak ini, artinya sirkuit Jerez, Spanyol menjadi satu-satunya sirkuit yang masih menunggu keputusan perpanjangan kontrak. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY