Kembali Bermitra dengan Federal Oil, Tim Gresini Luncurkan Tim Moto2 2021

0
83
Federal Oil Gresini Racing
Tim Federal Oil Gresini Racing Moto2. Foto: Tim Gresini

NaikMotor – Tim Gresini kembali bermitra dengan Federal Oil untuk Moto2 musim 2021. Kerja sama keduanya ditandai dengan peluncuran line-up dan livery tim Federal Oil Gresini Racing Moto2 (FOGM2), Rabu (17/2/2021).

Di musim 2021, tim Federal Oil Gresini Racing Moto2 akan diperkuat dua pembalap mudanya, yakni Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio. Masing-masing akan menggunakan nomor motor 11 dan 21.

Federal Oil Gresini Racing

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja berharap di musim ini tim Federal Oil Gresini Racing bisa menduduki jajaran papan atas dengan dua pembalap mudanya.

“Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega agar bisa berprestasi optimal di musim balap 2021. Tak lupa juga saya mengucapkan semoga lekas pulih kembali bagi Fausto Gresini. Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto di sesi-sesi musim balap 2021,” ucap Patrick.

Musim ini tim FOGM2 memang harus berlaga tanpa keberadaan Fausto Gresini, selaku bos tim Gresini, yang harus dirawat intensif akibat Covid-19. Bisa dibilang, proyek FOGM2 ini merupakan salah satu yang paling diandalkan Fausto dari Tim Gresini Racing.

Moto2 2021 aka menjadi tahun krusial bagi Nicolo Bulega dalam mencari konsistensi performanya. Pasalnya, musim lalu Bulega tampil kurang maksimal akibat cedera bahu yang menimpanya.

Federal Oil Gresini Racing

“Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat,” ungkap Bulega.

Kemudian, musim ini juga akan menjadi ajang debut bagi Fabio Di Giannantonio berkiprah di bawah panji Moto2 Fresini. Sebelumnya, Di Giannantonio berlaga di Moto3 dan sukses meraih kemenangan perdananya bersama Tim Gresini.

kendati demikian, Diggia masih harus menjalani sejumlah latihan untuk meningkatkan performanya di Moto2. Dirinya akan menjalani tes pertama yang akan digelar di Valencia pada 24 hingga 25 Februari 2021.

“Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap acara dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan. Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat,” ujar Diggia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*