Penjualan Suku Cadang dan Aksesori Honda di DAM Meroket

1
Suku-cadang-Honda-DAM-2015
Penjualan Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel di DAM sepanjang 2015 mencapai lebih dari Rp 50 miliarmelonjak 100% dibandingkan tahun 2014. Foto: Afid

Cimahi (naikmotor) – Selama 2015, PT. Daya Adicipta Mustika (DAM) yang sejak 1 Januari 2016 menjadi Daya Adicipta Motora, distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, telah membukukan Rp 916 miliar untuk penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan AHM Oil.

“Meski kondisi perekonomian sedang lesu, tetapi pencapaian itu berarti peningkatan sebesar 24,4% terhadap tahun sebelumnya,” ujar Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM, Senin (11/1/2016) di kantor pusat DAM di Cimahi.

“Penjualan AHM Oil melalui varian MPX dan SPX sendiri berkontribusi cukup besar dan mengalami growth sebesar 30,3% dari tahun lalu, salah satu pendorong dari penjualan ini adalah dengan diluncurkannya pula MPX3 sebagai oli alternatif bagi pengguna sepeda motor Honda produk di bawah tahun 2009 yang jumlah populasinya masih besar,” lanjut Ria, panggilan akrabnya.

“Sementara penjualan Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel mencapai lebih dari Rp 50 miliar, dan hal ini berarti peningkatan 100% dibandingkan tahun 2014. Peningkatan ini seiring dengan hadirnya range baru produk sepeda motor Honda, termasuk bigbike,” imbuhnya.

“Selain itu, tentunya didukung program-program yang efektif seperti 1st Part Business Challenge, sebuah kontes bagi PIC atau counter part jaringan AHASS untuk dapat berprestasi dan menjadi yang terbaik dari segi inventory dan order management guna memenuhi permintaan end user akan kebutuhan suku cadang. Kontes ini merupakan kontes pertama yang diadakan di Jawa Barat.

Serta, aktivitas yang berfokus kepada kreativitas anak muda seperti HGP Short Movie Competition yang pertama dengan puncak acara final di 20 November 2015 yang lalu.”pungkas Ria.(Afid/nm)

Suku-cadang-Honda-DAM-2015_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY