Melotronic: Pergi Kerja dengan E-Bike Beri Banyak Untung dan Lebih Murah

0
74
Tips E-Bike Melotronic
Sepeda listrik Yamaha Civante. Foto: Electrek

NaikMotor – Tengah digandrungi, rupanya mengendarai e-bike sebagai sarana transportasi untuk bekerja dapat memberikan banyak keuntungan dan pastinya lebih hemat. Intip tips ngantor pakai e-bike dari Melotronic, yuk! 

Sebagai toko online yang menjajakan kendaraan listrik, Melotronic tidak hanya fokus dalam memasarkan produk yang mereka pasarkan, melainkan juga sering membagikan tips-tips seputar kendaraan listrik, baik itu sepeda, skuter, dan lainnya.

Menurut Melotronic, ada banyak keuntungan yang bisa diraih ketika berpergian dengan sepeda, seperti tidak ada biaya parkir, taksi, bus, tiket kereta, dan tentunya bisa selap-selip saat terjadi kemacetan. E-bike sendiri memiliki banyak jenis, ada yang bisa dilipat dan mudah dibawa, sepeda gunung listrik (e-MTB) untuk penggemar off-road, juga road e-bike.

Nah, jika Motoris berminat untuk pergi ke kantor dengan mengendarai e-bike, coba ikuti tips-tips dari Melotronic. Pertama, pastikan baterai sepeda terisi penuh. Disarankan untuk menyiapkan segala sesuatunya semalam sebelumnya. Periksa baterai dan charge sepanjang malam, lalu saat sudah tiba di kantor, charge kembali untuk memastikan baterai kuat saat perjalanan pulang dan menghindari risiko habis baterai di jalan.

Selanjutnya, jika berkendara di malam hari, kenakan jaket neon agar pengendara lain dapat melihat keberadaan Motoris. Kenakan helm dan disarankan untuk menggunakan satu set lampu portabel yang bisa dilekatkan di bagian depan dan belakang badan.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan soal keamanan e-bike, terutama saat diparkir di luar. Melotronic menyarankan untuk membeli gembok sepeda berkualitas. Agar tidak repot, gemboknya bisa ditaruh di tempat kerja, sehingga tidak perlu dibawa-bawa saat pulang maupun berangkat.

Motoris juga tidak perlu bingung memilih rute perjalanan karena e-bike dapat melibas tanjakan dengan baik. Penggunaan e-bike juga bisa membantu Motoris untuk menghemat banyak uang, karena tidak ada lagi pengeluaran untuk ongkos angkutan umum, taksi, atau parkir. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*