Moto Guzzi Galleto Bakal Hadir Versi Hybrid, Begini Konsepnya

0
34
Moto Guzzi Galleto

NaikMotor – Desainer bernama Samuele Dell’Oro membuat konsep skuter listrik untuk Moto Guzzi Galleto. Hasilnya, motor ini punya tampilan yang ciamik dengan gaya retro khasnya.

Sebagai informasi, Moto Guzzi Galleto merupakan skuter matic yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1950-an. Saat itu, motor ini diberi nama Galleto.

Moto Guzzi Galleto
Moto Guzzi Galleto tahun 1951. Foto: Italian Vintage Motors

Motor jadul ini cukup memiliki desain yang sangat unik dengan model jok pengendara dan penumpang yang terpisah. Kemudian juga terdapat ban cadangan yang tersimpan di balik spakbor depan.

Skuter matic ini terakhir kali diproduksi pada tahun 1966. Tercatat lebih dari 77 ribu unit Galleto yang sukses terjual di pasaran.

Kini motor retro ini akan kembali dihadirkan dalam versi modernnya. Galleto versi terbaru ini akan mengusung mesin hybrid dan menggunakan desain kekini, namun tanpa menghilangkan kesan retronya.

Moto Guzzi Galleto

Dell’Oro menggunakan mesin hybrid yang diadopsi dari Vespa Elettrica X. Motor listrik iakan digerakan oleh generator yang ditenagai bensin dari tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter.

Motor listrik tersebut juga akan ditenagai oleh baterai Lithium-ion berdaya 4 kWh. Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik ini sekitar 5,36 hp. Baterai ini sanggup menempuh jarak maksimal 200 kilometer dalam sekali pengisian daya. Untuk mengisi daya baterainya, hanya dibutuhkan waktu 4 jam pada 220 volt.

Dari segi desain, rangka skuter listrik Galleto ini akan mengambil basis Piaggio Beverly. Pelek depannya menggunakan ukuran 16 inci dan pelek belakang berukuran 14 inci. Motor ini juga akan dilengkapi dengan rem cakram dan sistem anti-lock braking system (ABS).

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai rencana produksi skuter listrik Galleto ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya untuk electric scooter retro ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*