Piaggio Group Pimpin Pasar Roda Dua Eropa dengan Pangsa Keseluruhan 14,2%

0
Pangsa Pasar Piaggio Group
Moto Guzzi V85TT Travel, salah satu produk Piaggio Group yang berkontribusi dalam prestasi Piaggio Group di Eropa. Foto: Piaggio Group

NaikMotor – Tahun lalu, Piaggio Group semakin memperkuat kepemimpinannya di pasar roda dua Eropa dengan berhasil mencapai pangsa keseluruhan sebesar 14,2%. 

Piaggio Group berhasil mengalami peningkatan penjualan sepeda motor yang signifikan dan membuahkan hasil sangat baik berkat kontribusi segmen skuter matik di pasar roda dua dengan pangsa sebesar 24,0%.

Menurut data, ada 1.455.000 kendaraan roda dua meliputi sepeda motor dan skuter yang terdaftar di pasar utama Eropa pada tahun 2020, dan dari 207.000 ini merupakan produk Piaggio Group yang meningkat 6% dibanding tahun sebelumnya.

Kontribusi jajaran Vespa, Moto Guzzi V85TT dan pertumbuhan merk Aprilia di sektor roda dua beserta konfirmasi merk Piaggio di antara skuter disebut sangat penting. Saat ini, Piaggio Group juga sudah memulai peluncuran pertama dari 11 model baru, yaitu 5 skuter dan 6 sepeda motor yang dijadwalkan di tahun ini. Termasuk Moto Guzzi V7, Aprilia Tuono 660, Beverly baru, dan akan tiba juga pada bula Juni skuter listrik anyar dari Piaggio. (Litha/Prob/NM) 

Pangsa Pasar Piaggio Group
Aprilia Tuono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here