Antar Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Suzuki GSX-RR Motor MotoGP Terbaik?

0
25
Suzuki GSX-RR Motor MotoGP
Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR di MotoGP 2020. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Suzuki meraih sukses di MotoGP 2020, dengan Joan Mir sebagai Juara Dunia dan Alex Rins di posisi ke-3. Sehingga apakah Suzuki GSX-RR motor MotoGP terbaik?

Project Leader Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara enggan sesumbar jika Suzuki GSX-RR motor MotoGP terbaik. Tetapi Sahara malah menyebut soal filosofi Suzuki.

Sahara menyatakan, “Mungkin GSX-RR yang terbaik. Tetapi saya belum melihat orang lain mengujinya. Sehingga saya boleh menyebut di antaranya ada peran Pembalap. Joan Mir misalnya, setelah melalui masa rookie, ia semakin berkembang dan melalui musim lalu dengan luar biasa.”

Sahara melanjutkan, “Di lain pihak sebenarnya juga, Pembalap tidak pernah puas dengan motornya. Itu sesuatu yang normal bahkan pada semua tim. Tentu kami harus terus mengembangkannya.”

“Gaya kami selalu sama,” manajer proyek melanjutkan. “Kami hanya mencoba meningkatkan motor selangkah demi selangkah, secara keseluruhan. Karena terkadang perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam hasil – baik ke arah yang baik atau buruk. Itulah mengapa kita harus berhati-hati dan mengambil langkah demi langkah. Itu adalah filosofi kami dan saya percaya itu akan menjaga keseimbangan GSX-RR kami.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*