Insan Motor Bekasi Sulap Yamaha R15 V3 Jadi ala Neo Cafe Racer, Cuma 10 Juta!

0
729
Yamaha R15 Cafe Racer
Insan Motor Bekasi mengkustom Yamaha R15 V3 dan membuatnya memiliki body belakang knock down. Foto: Yoes

NaikMotor – Yamaha R15 V3 milik Wusi Rizki dikustom oleh Yoes dari bengkel Insan Motor Bekasi dengan konsep Neo Cafe Racer. Uniknya, Yoes membuat body belakang sportbike jadi memiliki dua tampilan dan dua fungsi. 

Kepada tim NaikMotor, Yoes menceritakan awal mula kustom motor dari sportbike jadi ala cafe racer. Rupanya, Wusi Rizki selaku pemilik sebelumnya memiliki Yamaha XSR 155, tetapi ia ingin memiliki sepeda motor dengan model cafe racer bermesin modern.

“Nah, terus dijual XSR 155-nya buat beli R15 V.3 second. Jadi dari dealer mokas, motor langsung di bawa ke bengkel saya,” cerita Yoes.

Mengenai kustom R15 milik Wusi, Yoes menjelaskan bahwa yang berubah hanya body set, baju-bajunya saja, dan lampu depan Daymaker 7″. Sementara itu, fairing depan, kondom tangki, serta body belakangnya dikustom fiberglass. Bannya juga diubah, dari ban bawaan pabrikan, diganti ke Pirelli Diablo Rosso Sport ukuran 150/60-17 dan 110/70-17.

Uniknya, Yoes membuat body belakang motor bisa di-knock down, sehingga bisa dipakai untuk berboncengan.

“Buat body kit di motor ini tanpa ubah rangka baik potong rangka atas ngelas rangka. Jadi seumpama dibalikin ke standar masih bisa seperti semula,” paparnya.

Empu dari Insan Motor Bekasi yang berlokasi di Jalan Swatantra V/50 Jatiasih, Bekasi ini juga mengungkapkan jika Motoris ada yang ingin mengkustom sepeda motornya ke tampilan seperti ini bisa dipesan tanpa perlu meninggalkan motor terlalu lama.

“Sehari bisa kelar, dengan catatan Pre Order sebelumnya,” tegas Yoes.

Perihal harga, biaya yang dibutuhkan untuk mendandani Yamaha R15 ke wujud Cafe Racer adalah Rp 10 juta. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*