Ketua IMI Bamsoet Dorong Percepatan Perhelatan MotoGP di Indonesia

0
35
Ketua IMI Bambang Soesatyo
Ketua IMI Bambang Soesatyo. Foto: Arif Syahbani

NaikMotor – Ketua Umum IMI Periode 2021-2024, Bambang Soesatyo, mengatakan akan mendukung penuh rencana pemerintah untuk mewujudkan Penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Laporan terakhir dari Menteri PUPR, bulan Juni ini akan selesai seluruh fasilitas infrastruktur dan akan segera dikunjungi oleh Dorna,” ucap Bamsoet, dalam konferensi pers acara pelantikan Ketua IMI, Rabu (10/2/2021).

“Jadi mudah-mudahan akhir tahun ini, keinginan pemerintah dan keinginan IMI untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional MotoGP bisa terwujud di Mandalika,” tambahnya.

Menurut Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI, mengatakan kehadiran Sirkuit Mandalika ini dapat membantu Indonesia dalam menemukan talenta-talenta pembalap terbaik yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

“Kehadiran sirkuit ini tujuannya adalah untuk mendorong anak-anak muda di pelosok-pelosok kota, desa, juga daerah-daerah, untuk segera menyalurkan energinya. Tidak dengan balap liar di jalan raya, tetapi bisa dilakukan di sirkuit,” ujarnya.

Selain itu, IMI juga mendorong kepada pemerintah daerah untuk menyediakan lahan sirkuit bagi anak-anak muda berbakat dari daerah tersebut. Nantinya juga akan diadakan kompetisi di daerah untuk menyaring calon atlet balap dari seluruh Indonesia.

“Nanti kami akan menyediakan satu pertandingan di tingkat provinsi dan akan diadu lagi dalam putaran final yang akan digelar di Jakarta. Kompetisi ini adalah Kejurnas Balap Motor Bebek yang akan memperbutkan piala presiden,” kata Ketua IMI Bambang Soesatyo. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*