Lenovo Sponsor Utama, Title Tim Ducati Berubah Jadi Ducati Lenovo Team

0
Ducati Lenovo Team
Ducati Lenovo Team. Foto: Ducati

NaikMotor – Tim Ducati resmi meluncurkan skuad dan livery motor terbaru mereka untuk MotoGP musim 2021. Di musim ini, Ducati akan menggandeng Lenovo sebagai sponsor utama. Nama title tim pun berubah jadi Ducati Lenovo Team.

Lenovo akan menjadi partner tim Ducati hingga tiga tahun mendatang. Selama tiga musim terakhir, Lenovo sendiri telah bertindak sebagai mitra teknis Ducati yang berkontribusi mengembangkan strategi dan inovasi baru terkait balapan.

Ducati Lenovo Team

Lewat kemitraan baru ini, Lenovo akan menjamin dukungan yang lebih besar untuk skuad Ducati. Oleh sebab itu, title tim akan diberi nama Ducati Lenovo Team mulai musim ini.

Menurut Senior Vice Presiden Lenovo Luca Rossi, saat ini pasar sportbike global diperkirakan akan terus tumbuh sebesar 10 persen setiap tahunnya hingga 2025. Peningkatan ini tidak terlepas dari peran IT dalam dunia balapan yang kini semakin mengandalkan kekuatan data.

“Lenovo dan Ducati adalah dua perusahaan yang memiliki nilai inti yang sama, mulai dari kecepatan tinggi, kinerja yang kuat, hingga inovasi tanpa henti. Melalui misi Lenovo untuk memungkinkan transformasi cerdas, kami berharap dapat membawa integrasi teknologi kami ke tingkatan baru dan memberdayakan tim balap Ducati untuk memperpanjang signifikansi MotoGP di tahun-tahun mendatang,” ujar Rossi, dikutip dari situs resmi Ducati.

Ducati Lenovo Team

Kerja sama Ducati dengan Lenovo sebenarnya sudah terjadi sejak 2018, dimana perusahaan asal China ini bertindak sebagai mitra teknis Ducati. Menurut General Manager Ducati Corse Luigi Dall’Igna, di tahun ini, Ducati akan mengandalkan dukungan yang lebih besar dari Lenovo.

“Saya yakin bahwa bersama-sama kita dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar tahun ini dan bisa membawa kegembiraan untuk semua Ducatisti di seluruh dunia,” ucap Dall’Igna. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here