Fungsi Pernafasan Gresini Sempat Memburuk, Kini Mulai Stabil Kembali

0
28
Kondisi Fausto
Sang anak memberikan update mengenai kondisi Fausto Gresini di Facebook. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Telah dirawat sejak Desember 2020, Fausto Gresini dikabarkan sempat mengalami minggu yang sulit karena fungsi pernafasan Gresini memburuk secara tiba-tiba. 

Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini, saat ini masih dirawar di unit perawatan intensif Rumah Sakit Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Gresini Racing mengungkapkan bahwa sang Bos sempat mengalami minggu yang sulit dan saat ini kondisinya sudah stabil meskipun dengan prognosis yang dirahasiakan.

Dr Nicola Cilloni pada 8 Februari 2021 menginformasikan pemilik tim Federal Oil Gresini Moto2 dukungan Aspira dan GS Astra itu, beberapa hari terakhir kondisi kesehatannya membaik.

“Fausto Gresini masih dirawat di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Maggiore karena kegagalan pernafasan yang parah akibat komplikasi infeksi COVID, dengan pneumonia interstitial yang penting,” jelasnya.

“Setelah fungsi pernapasan memburuk secara tiba-tiba dalam seminggu terakhir, dalam beberapa hari terakhir kondisi kesehatan membaik, berkat mesin yang membantu menghilangkan karbon dioksida dari darah, mengurangi tekanan pada paru-paru, sementara gambaran klinis umum tetap serius dan prognosisnya masih dirahasiakan,” lanjut sang dokter. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*