KTM 1290 Super Adventure S dengan Adaptive Cruise Control

0
46
Adaptive Cruise Control KTM
Adaptive Cruise Control KTM Super Adventure S berbasis radar. Foto: ktm

NaikMotor – Model adventure 2021 KTM selangkah terdepan soal fitur cerdas. Soalnya, KTM 1290 Super Adventure S telah dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control.

Aplikasi kontrol kecepatan yang bisa menyesuaikan dengan kendaraan di depan Super Adventure S berbasis radar dan dibuat bersama Bosch. KTM mungkin kini menjadi pelopor penggunaan fitur cerdas itu pada produk massal, manakala pabrikan Eropa lainnya tengah mengembangkan dan menguji coba.

Adaptive Cruise Control KTM dapat menyesuaikan jarak aman dengan kendaraan di depannya saat berkecepatan. Jika lengang tentu adventure KTM ini akan melaju sesuai kecepatan jelajah yang ditetapkan pengendaranya tanpa harus memuntir grip gas.

Radar akan membaca jarak dan kecepatan kendaraan di depannya. Input ke sistem itu akan diolah untuk menyesuaikan jarak dan kecepatan Adventure KTM itu dengan obyek yang terpantau.

Adaptive Cruise Control KTM

Fitur kontrol kecepatan jelajah KTM Adventure diset dan diaktifkan melalui tombol di stang. Sementara pengatur jarak aman dengan kendaraan di depannya bisa diset dalam 5 tingkat. Hebatnya, fitur telah dilengkapi peringatan blind spot.

Fitur lainnya dalam cruise control ini kemampuan mengatur kecepatan saat menikung. Sehingga motor tetap dalam keadaan stabil saat menikung miring. (Afid/nm)

Adaptive Cruise Control KTM

LEAVE A REPLY

*