Suspensi Belakang Honda PCX 160 Diklaim Lebih Nyaman, Apa Saja Ubahannya?

0
214
Suspensi Belakang PCX 160
Suspensi belakang All New Honda PCX 160. Foto: AHM

NaikMotor – All New Honda PCX 160 diklaim memiliki suspensi belakang yang lebih nyaman dibanding Honda PCX 150. Apa saja yang ditingkatkan dari suspensi baru ini? Berikut ulasannya.

Honda PCX 160 hadir dengan suspensi belakang yang berbeda dengan PCX 150. shockbreaker pada PCX terbaru ini memiliki ukuran yang lebih panjang sekitar 15mm dibanding PCX 150 yang memiliki panjang shockbreaker 350mm.

Tidak hanya itu, peningkatan juga dilakukan pada bagian axle stroke yang kini menjadi 95mm alias naik 10mm dari model sebelumnya.

Suspensi Belakang PCX 160

Menurut Large Project Leader, Honda Motor Co Ltd., Jumpei Omori, peningkatan suspensi belakang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman saat menunggangi skuter matic baru ini.

“Sudut pemasangan link engine rear suspension kini berbeda dengan model PCX 150. Axle strokenya kami tingkatkan dan springnya kami buat lebih lebar dimensinya,” kata Omori.

Kemudian juga terdapat perubahan pada bagian poros suspensi bagian belakang yang kini  dibuat lebih panjang 1 cm. Hal ini bertujuan agar skuter matic ini bisa nyaman saat melintasi jalanan rusak atau kasar. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*