Touring Perdana Barko, Charity di Indahnya Alam Pedesaan

0
42
Barko Motorclub
Touring Barko sambil donasi untuk Madrasah. Foto: Barko

NaikMotor – Komunitas pemotor Barko Motorclub kembali menggelar touring perdananya pada tanggal 30 hingga 31 Januari 2021 lalu. Riding ini digelar bersamaan dengan acara charity di dua tempat di Bogor, Jawa Barat.

Diikuti sebanyak 14 member, Barko menggelar touring bertajuk Barko charity Riding yang memberikan donasi untuk dua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. Kedua sekolah tersebut adalah MADRASAH IBTIDAIYAH (M.I) NURUL IMAN di Kampung Cibarengkok, Desa Cibadak dan MADRASAH ATTAHIRIYAH (M.I) berlokasi di Kampung Ciparingga Desa Cibadak.

Barko Motorclub

Riding diawali dengan berkumpul di Sentul, Bogor, kemudian melintasi jalur Sukamakmur, Sukamulya, Gunung Batu, hingga ke Tanjungsari. Meskipun diguyur hujan, namun pemandangan indah perbukitan Tanjungsari membuat semangat para riders Barko tetap tinggi.

Setelah melewat trek berbatu dan tanah basah, sekaligus diselimuti kabut pegunungan, rombongan tiba di MADRASAH IBTIDAIYAH (M.I) NURUL IMAN pukul 14.30. Barko memberikan donasi berupa buku-buku anak, sajadah, Al-Quran, masker, serta sejumlah uang untuk pengelolaan madrasah.

Barko Motorclub

Rombongan kembali melanjutkan riding ke tempat donasi selanjutnya pada pukul 15.00. Letak geografis desa Cibadak yang berada di atas, menuntut fokus yang lebih dari pada rider Barko. Menjelang malam, rombongan akhirnya tiba di Kampung Ciparingga, yang sekaligus menjadi tempat bermalam.

Donasi untuk MADRASAH ATTAHIRIYAH (M.I) dilakukan keesokan paginya. Kedatangan rombongan disambut baik oleh pengelola madrasah, dengan disiapkannya makan siang. Disini, Barko memberikan donasi berupa sajadah, buku pelajaran, Al-Quran, dan sejumlah uang.

Barko Motorclub

Barko Motorclub merupakan sebuah wadah berkumpulnya para pecinta motor apapun yang memiliki perbedaan latar belakang, dan juga perbedaan usia. Mengusung tagline ‘Ride With Soul’, Barko selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan terbuka untuk siapapun selama menyukai roda dua dan mau ikut serta dalam kegiatan positif Barko. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*