Dilema Aprilia Pilih Lorenzo Savadori atau Bradley Smith, Apa Kata Pengamat?

0
46
Tim Aprilia MotoGP
Lorenzo Savadori . Foto: Instagram/sava32

NaikMotor – Setelah tes musim dingin, Tim Aprilia MotoGP dilema memilih test rider untuk timnya. Aprilia dihadapkan pada dua pilihan, Lorenzo Savadori atau Bradley Smith.

Menurut pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, nampaknya Aprilia akan menjatuhkan pilihan kepada Savadori. Pasalnya, Bradley Smith telah menolak kontrak sebagai pembalap penguji.

“Selalu ada kebenaran di media corong yang mengatakan bahwa Bradley Smith telah menolak kontrak sebagai pembalap penguji. Menurut saya, Lorenzo Savadori akan menjadi pilihannya atau mereka (Aprilia) harus mencari pembalap penguji lain,” ucap Pernat kepada GPOne.com.

Pernat menyarankan Aprilia untuk memiliki duta merek Aprilia, Max Biaggi sebagai test rider mereka. Tim asal Italia ini disarankan untuk segera membuat keputusan terkait test rider mereka, pasalnya Aprilia memiliki hak konsesi yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya di musim ini.

“Jika saya adalah manajer dan saya memikirkan pengalamannya (Max Biaggi), saya bahkan akan membawanya pada saat ini. Saya pikir mereka seharusnya membuat keputusan. Dalam bulan yang baik tes dimulai, Aprilia dapat menguji dengan bebas, tetapi sayangnya tim tidak memiliki satu untuk menguji,” ucap Pernat.

Selain Biaggi, Pernat juga menyarankan Tim Aprilia MotoGP untuk merekrut Alex De Angelis sebagai test ridernya. Mantan pembalap Tim Gresini Honda ini dinilai memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di MotoGP.

“Dia salah satu yang tidak lambat dan berpengalaman di MotoGP. Dia akan menjadi penguji yang ideal untuk Aprilia. Aprilia harus datang untuk De Angelis,” ujar Pernat. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*