Tes Privat Honda , Kesempatan Haslam Menunggangi Kembali Honda Superbike

0
28
Tes Privat Honda
Tes privat Honda di Sirkuit Jerez. Foto: HRC

NaikMotor – Tim Honda Superbike telah melakukan test ride di Sirkuit Jerez selama dua hari. Meskipun terkendala cuaca, namun rider pabrikan Alvaro Bautista dan Leon Haslam merasa puas dengan tes privat Honda ini.

Selama dua hari tes privat, tim Honda merasa ini tidak menguntungkan tim karena tes hanya berlangsung setengah hari akibat aspal yang basah karena diguyur hujan.

Dalam kesempatannya, dua pembalap Honda Superbike hanya melakukan tes pada Kamis Sore, (21/1/2021). Bautista dan Haslam untuk pertama kalinya berada di bawah pengawasan manajer tim baru, Leon Camier.

Tes Privat Honda

Kendati hanya bisa berlatih untuk setengah hari saja, namun menurut Bautista, itu sudah cukup baik untuk bisa mengumpulkan sejumlah data yang berguna serta mendapatkan referensi baru untuk teknisi tim.

“Kami tidak terlalu beruntung dengan cuaca, entah saat itu hujan atau lintasannya basah. Kami memanfaatkan setengah hari dan menguji beberapa bagian baru yang dibawa HRC bersama kami untuk musim mendatang,” ucap Bautista.

“Dengan latar belakang ini, itu adalah tes penting dan sangat positif, meskipun singkat. Sekarang kita harus menarik kesimpulan agar bisa mengambil langkah selanjutnya dalam tes di masa depan,” tambahnya.

Tes Privat Honda

Private tes Honda ini juga menjadi tempat kembalinya Leon Haslam untuk menunggangi CBR andalannya. Dirinya juga menemukan sejumlah hal-hal baru di sesi latihan yang terbilang singkat ini.

“Sekarang saya memiliki lebih banyak motivasi untuk kamp pelatihan saya yang akan datang dalam beberapa minggu mendatang. Semoga kami bisa segera menguji lagi sehingga kami siap dengan baik untuk awal musim,” kata Haslam.

Honda berencana untuk melakukan tes privat lagi di Jerez pada 9 dan 10 Maret mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan tes di Estoril pada akhir Maret dan tes Dorna di Barcelona. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*