Custom Yamaha RZ250 Bergaya Tajam dan Modern dari Jepang

0
154
Yamaha RZ250
Yamaha RZ250 dikustom oleh builder Jepang, gayanya jadi modern. Foto: autoby.jp

NaikMotor – Yamaha RZ250 telah dikustomisasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan hasil akhir yang tajam dan keren. Sang builder pun memastikan RZ250 ini memiliki tampilan modern. 

Diwartakan oleh Autoby, sejak tahun 2012, Matsubara telah memproduksi dan memasarkan RZ custom dengan ban depan 17″ dan belakang 17″ yang dibuat sesuai pesanan. Karya musim panas ini disebut-sebut memiliki tampilan yang modern.

“Kali ini, saya menggunakan roda Exact, yang dijual bekerja sama dengan Toshitec dan Advantage. Berkat itu, saya rasa hasil akhir secara keseluruhan tajam dan keren,” jelasnya mengenai kustom Yamaha RZ250.

Ada beberapa perubahan yang ada di RZ custom ini, seperti roda produk 3MA, knalpot belakang TZR250 dengan Diamond-like Carbon atau DLC, suspensi hitam, lampu dan stabilitas modern 17″ depan-belakang, dan tetap mempertahankan kebulatan dan daya tahan asli RZ.

Sementara itu, untuk bezel meter baru dan master rem depannya, serta dudukan koplingnya dari Brembo. Sakelar kiri-kanannya pun baru, begitu pula dengan grip karetnya. Untuk jok, alas joknya diganti dari besi jadi FRP, dilengkapi pula dengan tangki baru dan bagian eksterior lain yang disegarkan.

Selanjutnya, mesin diganti dengan RZ350, piston dan engkol baru, serta sproket offset dari Hot & Cool 10 mm yang dipasang untuk menyokong pelebaran ban belakang. Karburator TMX30 dan harness utamanya juga diperkuat dan swingarm-nya adalah modifikasi XJR400 + Shock Nitron untuk R7, dan kaliper rem depan-belakangnya dari Brembo. Kemudian untuk ukuran ban berubah dari 1.85-18 menjadi 3.00-17 / 4.00-17. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*