Paten Bocor, Honda Ketahuan Akan Garap Sportbike Listrik Baru

0
28
Motor Listrik Honda
Paten motor listrik Honda. Foto: Visordown

NaikMotor – Honda nampaknya akan menyiapkan produk baru yang hadir di segmen electric bike. Hal ini diketahui dari paten motor listrik honda yang bocor di media sosial.

Bila dilihat pada gambar patennya, motor listrik Honda ini kemungkinan akan mengusung konsep sport. Dikutip dari laman Visordown, electric bike ini mengadopsi desain sport bike Honda yang saat ini sudah dipasarkan, yakni CBR125R.

Motor Listrik Honda

Kemudian untuk tampilannya, motor ini memiliki shroud berukuran besar pada bagian kanan dan kirinya. Kemudian juga terdapat air ram seperti pada Honda CB125R di kedua sisi tangki yang nampaknya berfungsi sebagai jalur pendinginan ke baterai. Baik tangki maupun shroud itu tampaknya upaya untuk menyembunyikan baterai dan beberapa perangkat elektronik pengontrol.

Sayangnya belum ada bocoran untuk dapur pacu motor listrik ini. Kapasitas baterainya juga masih belum diketahui, termasuk jarak tempuh motor dan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai. Tetapi sepertinya motor listrik akan terintegrasi pada blok crankcase dan transmisi, sehingga bisa saja e-sportbike Honda ini dilengkapi transmisi manual dengan beberapa rasio gir manual.

Motor Listrik Honda

Meskipun paten motor listrik ini sudah dibuat, namun belum bisa dipastikan apakah motor ini akan diproduksi secara massal atau tidak. Informasi selanjutnya mungkin akan banyak dibocorkan menjelang tanggal perilisannya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*