Royal Enfield Himalayan 2021 Bakal Punya 3 Pilihan Warna Baru

0
115
c
Royal Enfield Himalayan Pine Green. Foto: Motorbeam

NaikMotor – Royal Enfield bakal meluncurkan warna baru untuk adventure bike garapanya, yakni Royal Enfield Himalayan 2021. Tahun ini Himalayan akan hadir dengan 3 warna baru.

Royal Enfield Himalayan 2021 akan meluncur dengan warna Pine Green, Mirage Silver, dan Granite Black. Kehadiran warna baru ini diharapkan dapat memberikan pilihan bagi konsumen dan mampu meningkatkan penjualan.

Himalayan model 2021 ini juga sepertinya tidak akan hadir dengan warna putih solid. Namun masih akan ada pilihan warna lain yang sebelumnya sudah tersedia seperti, Gravel Grey, Sleet Grey, Snow White, Granite Black, Rock Red, dan Lake Blue.

Royal Enfield Himalayan 2021

Desain untuk keluaran terbaru ini juga akan mengalami perubahan, salah satunya pada bagian tangki. Rangka logam yang terpasang di tangki akan didesain ulang karena pada model sebelumnya banyak mengeluhkan rangka tersebut mengganggu lutut pengendara yang memiliki postur tubuh tinggi.

Kemudian pembaruan selanjutnya ada pada navigasi Tripper, yang pertama kali diperkenalkan lewat Royal Enfield Meteor 350. Fitur navigasi ini akan membantu pengendara melihat penunjuk jalan tanpa perlu menggunakan layar smartphone.

Sistem Navigasi Tripper akan ditampilkan di dekat konsol instrumen utama, yang memperlihatkan panah navigasi tujuan lokasi. Untuk menggunakannya, perlu diintegrasikan terlebih dahulu ke ponsel dan gunakan aplikasi Royal Enfield. Tampilan Tripper ini hanya menampilkan navigasi, tidak bisa menampilkan panggilan telepon atau pesan.

Royal Enfield Himalayan 2021

Untuk dapur pacunya, model 2021 masih menggunakan mesin yang sama dengan model terdahulunya, yakni BS6 411cc berpendingin udara dan sudah menggunakan sistem FI. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 24,3 bhp dan torsi puncak 32 Nm, lewat gearbox 5-percepatan.

Bagian mekanisnya juga akan sama dengan versi sebelumnya, seperti rangka split cradle half-duplex, suspensi depan teleskopik 41 mm dan suspensi belakang monoshock linkage. Sistem pengeremannya menggunakan cakram 300 mm di bagian depan dan cakram 240 mm di bagian belakang, serta sistem ABS dual-channel.

Menyoal harga, Royal Enfield terbaru ini kemungkinan akan memiliki banderol yang sedikit mahal dari model sebelumnya. Sebagai patokan, harga ritel untuk Himalayan yang dijual sekarang berada di angka 191000 Rupee India sampai 196000 Rupee India, atau sekitar Rp 37 juta sampai dengan Rp 38 jutaan.

Sebagai catatan, untuk Himalayan 2021 ini rencananya akan diluncurkan pertama kali di India. Belum ada informasi apakah akan diboyong ke pasar Tanah Air. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*