Di Tes Jerez, Kawasaki Ninja ZX-10RR WorldSBK 2021 Buktikan Performa Baru

0
79
Kawasaki Ninja ZX-10RR WorldSBK
KRT saat Winter Test Jerez menggunakan Kawasaki Ninja ZX-10RR 2021. Foto: Kawasaki Racing Team (KRT)

NaikMotor – Kawasaki Ninja ZX-10RR WorldSBK 2021 akhirnya turun ke trek bersama Rea dan Lowes untuk menjalani tes Jerez yang berlangsung pada Rabu dan Kamis, 20-21 Januari 2021. 

Tes khusus ini berlangsung selain untuk kembali memulai kerja sama antara KHI, KRT, dan semua mitra teknis setelah melewati libur musim dingin, juga untuk mencari peningkatan kinerja dan pendekatan baru untuk daya saing balap secara keseluruhan.

Pemegang gelar 6-in-a-row, Jonathan Rea akan kembali berusaha untuk merebut gelar ketujuhnya, sementara rekannya, Alex Lowes akan segera memulai musim keduanya sebagai pembalap resmi KRT. Lowes pun sudah pernah memenangkan seri di tahun 2020 dengan ZX-10RR sebelumnya.

Kawasaki Ninja ZX-10RR WorldSBK 2021 hadir dengan gaya yang lebih segar, desain aerodinamis, dan winglet internal yang dapat memberikan peningkatan downforce hingga 17% pada kecepatan tinggi. Putaran mesin yang lebih tinggi dengan tekanan balik yang lebih sedikit memungkinkan akselerasi lebih besar di tikungan keluar dan peningkatan kecepatan lebih tinggi.

Kawasaki Ninja ZX-10RR WorldSBK
Jonathan Rea. Foto: KRT

“Senang bisa kembali mengendarai sepeda motor segera setelah liburan Natal. Para teknisi memiliki kesempatan untuk memahami komentar kami dari tes November, di mana kami memberikan Ninja ZX-10RR 2021 Shakedown Test pertamanya dan saya mulai merasa nyaman dengan motornya,” ungkap Rea.

“Hal terbesar yang perlu kami pahami dalam pengujian mendatang ini adalah karakter mesin. Kami akan memiliki part baru dan kami akan bekerja sama dengan teknisi elektronik saya untuk memberi saya feeling yang sangat saya sukai. Selain itu, senang bisa bertemu lagi dengan semua orang. Tes berikut tidak dijadwalkan untuk sementara waktu jadi tes ini akan menutup gap sangat besar dan saya harap kami mendapatkan cuaca yang konsisten.”

“Jerez adalah trek pengujian yang bagus karena kami memiliki banyak info di sini, jadi sangat mudah untuk membandingkannya. Saya telah bekerja sangat keras di luar musim ini,” imbuhnya.

Lowes pun juga menyampaikan bahwa ia sudah tidak sabar untuk kembali menunggangi sepeda motornya.

“Waktu selalu terasa jauh lebih lama daripada saat Anda tidak mengendarai motor dan saya tidak sabar untuk keluar. Sama seperti saat saya mengendarai motornya, saya tidak sabar untuk kembali bersama rekan-rekan saya, bekerja dengan mereka, dan kembali melakukannya dengan benar untuk tahun 2021,” papar Lowes.

Setelah tes pada 20-21 Januari ini, KRT akan kembali menghadapi tes di Portimao, Portugal antara 4 dan 5 Maret 2021. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*