Paten Motor Roda Tiga Kawasaki Bocor, Bakal Diproduksi Massal ?

0
22
motor roda tiga Kawasaki
Paten motor roda tiga Kawasaki. Foto: Motorbeam

NaikMotor – Kawasaki nampak akan segera membuat motor roda tiga. Hal ini diketahui dari gambar paten yang bocor di internet.

Berdasarkan paten yang beredar, terlihat konsep motor roda tiga Kawasaki ini terlihat simpel. Memiliki desain yang mungkin mirip dengan garapan Kawasaki, paten ini kemungkinan bisa diaplikasikan pada motor konvensional.

motor roda tiga Kawasaki

Bagian terpenting dalam motor roda tiga adalah sistem untuk berbeloknya. Dalam paten tersebut, terlihat motor ini menggunakan dua palang paralel dengan sendi yang terletak di bagian tengah.

Penggunaan sendi titik tengah ini berguna untuk menyeimbangkan sudut kemiringan saat menikung. Dengan demikian, kedua roda depan bisa tetap menyentuh aspal saat berbelok.

Pada sektor kaki-kaki, motor roda tiga ini akan menggunakan suspensi depan upside down, sementara bagian belakangnya menggunakan swing arm dengan monoshock di bawah jok.

motor roda tiga Kawasaki

Sistem pengeremannya menggunakan cakram ganda di kanan dan kiri. Letak cakramnya berada di dalam, berbeda dengan Yamaha Niken yang cakramnya berada di luar.

Belum ada keterangan resmi mengenai paten motor roda tiga ini. Diperkirakan motor ini akan segera memasuki lini produksi. Kehadirannya akan bersaing dengan motor roda tiga lainnya, seperti Yamaha Niken, Yamaha Tricity, dan Piaggio MP3. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*