UM Renegade Commando, Cruiser Mirip Harley-Davidson Seharga Rp 33 Juta

0
UM Renegade Commando
UM Renegade Commando 2021. Foto: UM Motorcycle

NaikMotor – UM Motorcycles meluncurkan motor bergaya cruiser yang mirip dengan Harley-Davidson (HD). Motor yang diberi nama UM Renegade Commando ternyata harganya hanya Rp 33 jutaan.

UM Renegade Commando cruiser bersilinder tunggal yang dikeluarkan oleh produsen otomotif asal Amerika Serikat. Motor ini memang jauh lebih murah dari HD, namun spesifikasinya juga tidak bisa dianggap remeh.

Renegade Commando dibekali mesin berkapasitas 279,5 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Dapur pacu ini juga sudah dilengkapi dengan penyaluran bahan bakar berteknologi karburator PV 34.

UM Renegade Commando

Untuk urusan performanya, mesin Renegade Commando ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 24,8 dk pada putaran mesin 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya tembus 21,8 Nm pada 7.000 rpm.

Kemudian dari segi desain, motor ini mirip sekali dengan Harley-Davidson. Penggunaan setang lebar, lampu bulat, hingga jok yang dibuat agak menurun, menambah nuansa khas motor HD.

Menyoal harga, Renegade Commando ini dipasarkan dengan banderol 174 ribu Ruppee atau sekitar Rp 33,5 juta. Harganya lebih murah 8 kali lipat dari motor Harley-Davidson termurah, yakni Street 500 yang dibanderol Rp 273 juta.

UM Renegade Commando

Saat ini, Renegade Commando baru tersedia untuk pasar India. Belum ada informasi negara mana lagi yang akan diinvansi cruiser murah ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY