Wanita Juara WorldSSP300 2018 Jalani Operasi Pemulihan, Agar Siap Musim 2021

0
27
Ana Carrasco
Ana Carrasco. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap WorldSSP300 Wanita tim Kawasaki Provec, Ana Carrasco tengah menjalani masa pemulihan pasca operasi. Carrasco diharapkan akan kembali berlaga dalam WorldSSP300 musim 2021.

Carrasco mengalami kecelakaan dalam WorldSSP300 di Sirkuit Estoril, Portugal, pada September 2020. Wanita berusia 23 tahun itu menderita patah tulang belakang dan sejumlah memar di tubuhnya.

Insiden tersebut membuat struktur tulang belakang Carrasco mengalami perubahan dan harus menjalani operasi. Namun kini, dokter yang menangani Carrasco mengatakan bahwa kondisi pembalap asal Spanyol ini sudah berangsur membaik dan tinggal menjalani masa pemulihan.

Ana Carrasco

Bahkan pemulihan Carrasco yang cepat membuatnya bisa kembali ke aktifitas normal. Dirinya kemungkinan bisa kembali mengaspal pada awal musim WorldSSP300 2021 yang akan berlangsung di TT Circuit Assen pada akhir April mendatang.

Ana Carrasco merasa sangat senang bisa menjalani operasi dengan baik dan bisa pulih lebih cepat. Dirinya berterima kasih kepada Albert selaku koordinator medis tim Kawasaki Provec dan juga pelatih fisiknya, Joan Tao.

“Selama berjam-jam mereka telah berdedikasi untuk kesehatan saya. Saya juga berterima kasih kepada Dr Ubierna dan Dr Cáceres. Saya sempat putus asa untuk kembali ke Ninja 400 saya, namun kini kami akan siap secara mental dan fisik 100 persen ketika musim dimulai,” kata Carrasco.

Ana Carrasco

Di sisi lain, Manajer Tim Kawasaki Provec, Carla Grau juga mengapresiasi semangat Carrasco yang berupaya untuk bisa pulih cepat. Bahkan menurut Grau, sejumlah sponsor tim juga siap memberikan dukungan kepada Carrasco di kompetisi musim 2021.

“Kawasaki Provec ingin menyoroti profesionalisme Ana karena dia telah bekerja pada kondisi fisiknya untuk mempercepat sebanyak mungkin pemulihannya. kami akan lebih dari siap untuk balapan pertama musim ini pada akhir April,” ujar Grau. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*