MotoGP 2021 Belum Dimulai, Tetapi Adik Rossi Sudah Pecahkan Rekor

0
53
Luca Marini
Luca Marini. Foto: Instagram/luca_marini_97

NaikMotor – Meskipun balapan MotoGP Qatar baru dimulai 28 Maret 2021 mendatang, namun adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini sudah mencetak rekor.

Marini berhasil mencetak rekor sebagai pembalap yang memiliki postur tubuh paling tinggi dari seluruh rider MotoGP musim 2021. Marini berhasil mengalahkan tiga pembalap lain yang juga memiliki postur tinggi, yakni Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Joan Mir.

Luca Marini memiliki postur setinggi 184 cm, mengalahkan tiga pembalap lain yang memiliki postur 181 cm. Dengan demikian, Marini akan menjadi muka baru rider raksasa MotoGP 2021.

Luca Marini

Kendati demikian, postur tubuh yang jangkung juga membuat Marini mengalami penurunan performa saat dirinya masih berkompetisi di Moto2 tahun lalu. Hal tersebut yang membuat Maro, sapaan akrab Marini, untuk naik ke kelas MotoGP.

Maro akan melakoni debutnya di kelas premier MotoGP 2021. Dirinya akan memperkuat tim Esponsorama Racing bersama rekan satu negaranya, Enea Bastianini. Di Moto2, Maro terakhir kali tergabung di tim Sky Racing VR46, dimana ia berhasil naik podium sebanyak 5 kali. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*