Mengenal Govecs Schwalbe, Skuter Listrik Bergaya Retro dari Jerman

0
46
Govecs Schwalbe
Skuter Listrik Govecs Schwalbe. Foto: Govecs

NaikMotor – Pabrikan skuter asal Jerman, Govecs meluncurkan skuter listrik baru bernama Schwalbe. Menariknya, Govecs Schwalbe ini memiliki tampilan bergaya retro.

Schwalbe merupakan salah satu skuter legendaris yang sempat populer di tahun 60-an. Bagaimana tidak, skuter ini pertama kali diproduksi oleh Simson & Co., sebuah pabrik baja yang memproduksi senjata dan laras senjata.

Simon & Co., mulai beralih ke industri sepeda ada tahun 1896 dan mobil pada 1907. Pada saat itu, tepat setelah Perang Dunia II, pabrik ini membuat sepeda motor, moped, dan skuter.

Govecs Schwalbe

Kemudian pada tahun 60-an, Simon & co., meluncurkan skuter 2-tak KR 51 Schwalbe. Skuter legendaris inilah yang menjadi cikal bakal skuter listrik Govecs Schwalbe.

Schwalbe mengusung motor listrik Bosch 4000 watt yang ditenagai baterai Lithium 2,4 kWh. Baterai tersebut mampu menjangkau jarak maksimal 62 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Skuter ini juga mendukung penggunaan dua baterai, sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 125 kilometer. Waktu pengisian baterainya sekitar 4,5 jam dan selama satu jam, baterai akan terisi 50 persen.

Govecs Schwalbe

Skuter listrik ini juga menawarkan pilihan motor 8.000 watt yang dapat berakselerasi sangat cepat dari 0 hingga 90 kilometer per jam. Torsi Schwalbe sebesar 4 kW dan sudah memiliki sistem penggerak sabuk dua langkah yang dapat meningkat kecepatan akselerasi.

Dari segi tampilan, skuter listrik Schwalbe sudah menggunakan sistem pencahayaan LED dan instrumen digital. Skuter ini hadir dalam lima pilihan warna dan dibanderol dengan harga £5,840 atau sekitar Rp 112 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*