Intip Perkembangan Terkini Pembangunan Sirkuit Mandalika

0
79
Pembangunan Sirkuit Mandalika
Pembangunan sirkuit Mandalika. Foto: MGPA

NaikMotor – Memasuki tahun baru 2021, pembangunan Sirkuit Mandalika dikebut. Melalui medsos-nya Sirkuit di LombokĀ  itu diklaim telah mencapai lebih dari 42%.

Pembangunan Sirkuit untuk MotoGP dan WorldSBK di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus dikebut. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @themandalikaGP, diketahui bahwa pembangunan street circuit ini hingga awal Januari sudah mencapai 42,98 persen.

Dalam video yang diunggah tersebut, narator menyebutkan bahwa saat ini tim pembangunan sirkuit Mandalika tengah melakukan pengaspalan service road yang diklaim sudah mencapai 1.450 meter.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

“Pengerjaan tunnel dan pemasangan drainase sudah 100 persen. Kini pengaspalan terus dilakukan untuk pengaspalan service road, termasuk bagian inner dan outter,” katanya.

Pengaspalan sirkuit Mandalika ini dilakukan mengguanakan dua set aspal finisher yang dilanjutkan dengan alat pemadat tandem roller dan pneumatic tire roller. Kemudian elevasi atau ketinggian permukaan aspal juga sudah diukur menggunakan alat ukur Milimeter GPS Topcon.

Lebih lanjut, dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa pekerjaan badan tunnel 1 dan 2 sudah selesai 100 persen. Saat ini pekerjaan tersebut dilanjutkan dengan pembuatan dinding penahan tanah atau retaining wall pada masing-masing sisi tunnel.

“Setelah itu akan dilakukan penimbunan kembali tanah yang digali dengan menggunakan 2 set dozer dan vibro roller,” ucap narator.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

Kemudian pengerjaan box covers untuk saluran drainase hauraton dan box ducting utilitas pada beberapa area yang sudah memasuki tahap finishing. Pemasangan sistem drainase hauraton ini dilakukan pada area track lane.

“Sistem drainase yang digunakan di street circuit ini sudah mendapatkan lisensi dari FIM dan sistem ini sudah digunakan di beberapa sirkuit di dunia. Tim juga mendatangkan supervisi dari Jerman untuk membantu pemasangan drainase ini,” jelas narator. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*