Ternyata Hubungan Dovi dengan Gigi Dall’Igna Retak Sejak 2019

0
24
Dovi Pecah dengan Gigi
Dovizioso dengan jersey balap Unemployed di MotoGP 2020. Foto; dorna MotoGP

NaikMotor – Penyebab kontrak Andrea Dovizioso tidak diperpanjang Ducati untuk MotoGP 2021 salah satunya akibat buruknya hubungan dengan Direktur Race. Ternyata hubungan Dovi pecah dengan Gigi Dall’Igna sejak pertengahan 2019.

Dalam wawancara dengan media sport Italia, La Gazzetta dello Sport, Dovi menyatakan penyebab hubungan Dovi pecah dengan Gigi Dall’Igna, “Sebagai Pembalap yang lama bersama Ducati, saya merasa tidak adanya keterbukaan dan kedekatan. Sehingga, hubungan kami retak sejak pertengahan 2019.”

Bahkan, selama musim 2020 Dovi menyebut, “Tidak ada lagi komunikasi, saya dan tim seperti saling mengisolasi diri. Memang sejak 2017 ketika Lorenzo masuk, kami selalu beradu argumen, dan tidak sepakat. Kami berhenti membicarakan pengembangan motor. Sejak 2017, saya dan Gigi tak lagi bisa bicara lebih akrab.”

Meski Dovi mengakui Ducati adalah tim kuat dan mampu mengembangkan motor balap MotoGP lebih baik daripada tim lainnya. Dovi sendiri telah mengantar Ducati dengan menjadi runner-up MotoGP pada 2017, 2018 dan 2019 dengan julukan DesmoDovi yang lekat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*