Pembalap Non-Pabrikan Pimpin Klasemen Sementara Reli Dakar 2021

0
Skyler Howes
Skyler Howes memimpin di klasemen sementara Reli Dakar 2021. Foto: BAS Dakar KTM Racing Team (FB)

NaikMotor – Pembalap non-pabrikan, Skyler Howes, tercatat memimpin klasemen sementara Reli Dakar 2021 setelah melewati Stage 3 tadi malam (05/01/2020) dengan menunggangi motor KTM

Skyler Howes, pembalap non-pabrikan KTM yang bergabung di tim BAS Dakar saat ini menyandang posisi tertinggi di klasemen keseluruhan Dakar Rally 2021. Pembalap kelahiran California ini disebut-sebut sudah menjadi pembalap pribadi terbaik di Dakar sejak 2020.

Dilansir dari Speedweek, Howes membagikan resep sukses yang ia terapkan saat berkompetisi. Ia nampaknya menanamkan mindset untuk terus menikmati perjalanan apapun kondisinya.

“Hari menyenangkan lainnya di gurun, saya terus mengatakannya, saya hanya bersenang-senang dengan sepeda motor,” ujarnya.

“Hari ini saya sangat pandai mengarungi sungai di atas bukit pasir dan merasa nyaman di sana. Kemudian kami keluar ke lereng cepat di gurun terbuka, seperti di rumah sendiri. Saya berkata pada diri sendiri bahwa ketika saya merasa baik, saya akan membiarkannya datang. Saya harap hasilnya bagus, tapi bagaimanapun juga saya sangat bersenang-senang,” jelasnya seperti yang diwartakan oleh Speedweek.

Howes juga mengungkapkan bahwa medan yang mereka hadapi saat ini mirip dengan tempat ia dan Ricky Brabec berasal.

“Kami sudah lama berlaga satu sama lain, pada 2013 saya biasanya mengalahkan dia. Balapan dengan anak laki-laki AS pertama yang memenangkan Dakar cukup keren,” kenangnya.

“Arab Saudi sebenarnya sangat mirip dengan pantai barat AS. Saya dari Utah, di mana kami memiliki bebatuan yang merah dan halus. Bentukan dan pasirnya sangat mirip. Dan jika Anda melihat dasar sungai dan lembah, sangat mirip dengan California Selatan, tempat Ricky berasal. Mungkin itu sebabnya Ricky dan saya mendapatkan hasil yang cukup bagus tahun lalu, kami hanya merasa seperti di rumah sendiri,” lanjut pria ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here