Sempat Memimpin di Stage 1, KTM Melempem di Stage 2 Reli Dakar 2021

0
Stage 2 Reli Dakar
Toby Price dan rekan setimnya mengalami kesulitan di Stage 2 Dakar Rally 2021. Foto: Rally Zone - KTM

NaikMotor – Red Bull KTM Factory Racing nampaknya tidak dapat mempertahankan performa hebat mereka di stage 2 Reli Dakar 2021. Jika sebelumnya KTM menguasai posisi teratas, kali ini posisi tertinggi KTM ada di urutan ke-9. 

Meski Toby Price dan Sam Sunderland memulai perjalanan dari barisan depan di Stage 2 Dakar Rally 2021, namun keduanya dan pembalap KTM rekan mereka yang lain tidak dapat menghasilkan performa sebaik Stage 1.

Matthias Walkner dikabarkan kehilangan banyak waktu karena masalah teknis yang memaksanya melakukan perbaikan di mid-spesial. Kemudian ada Daniel Sanders yang berhasil finish di urutan ke-9.

Matthias Walkner

Dengan menempuh jarak sepanjang 685 km dari Bisha ke Wadi Ad-Dawasir (termasuk long timed spesial 457 km), para pembalap harus menghadapi tantangan bukit pasir halus untuk sepertiga pertama dari babak khusus, lalu stage berlanjut ke trek berpasir, lebih cepat, berkelok-kelok, dan melewati ngarai. Navigasi yang akurat tentunya menjadi kunci untuk mengamankan catatan waktu.

Meski hasil Stage 2 kurang memuaskan, Toby Price mengungkapkan dirinya percaya diri dalam balapan dan bisa memberikan hasil yang lebih baik di Stage 3.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan bagaimana hari saya berlalu. Itu akan selalu sulit untuk memimpin, tapi saya pikir itu akan menjadi kasus setiap hari tahun ini. 100 kilometer pertama berjalan lancar, lalu Kevin (Benavides) menyusul dan saya berkendara sekitar 150 km di belakangnya sampai dia membuat kesalahan, dan saya mengambil alih kepemimpinan lagi,” ujar Toby.

“Di bagian selanjutnya dari spesial, saya memiliki masalah kecil dengan pengisian bahan bakar pada motor, yang berarti saya harus sedikit mengendur, tetapi untungnya tidak kehilangan terlalu banyak waktu. Kami terkejar hari ini oleh orang-orang di belakang, tapi itu sudah diduga. Mudah-mudahan saya bisa membuatnya lagi besok di bukit pasir,” lanjutnya.

Sam Sunderland

“Yah, mereka benar-benar telah menjatuhkan kami di ujung yang dalam dengan dua tahap pertama ini, tapi ini Dakar, ini pasti sulit. Jika kemarin sulit karena navigasi, hari ini sulit karena alasan yang sedikit berbeda. Secara keseluruhan, stage-nya jauh lebih cepat, tetapi pada awalnya kami melewati beberapa bukit pasir yang sangat halus, dan mudah kehilangan waktu di sana, terutama di dekat bagian depan. Saya senang dengan balapan saya dan posisinya hari ini tidak terlalu buruk, saya pikir seiring berlalunya balapan, kita akan melihat perubahan ini memimpin setiap hari, tergantung pada siapa yang membuka panggung. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, jadi saya akan melanjutkan lagi besok,” papar Sunderland mengenai Stage 2 Reli Dakar 2021.

Stage 2 Reli Dakar
Daniel Sanders

Sementara itu, Sanders menceritakan bahwa: “Hari ini dimulai dengan sangat baik bagi saya, itu adalah tahapan yang cepat dan sulit untuk mengisi waktu dengan orang-orang di depan, tapi saya berkendara dengan baik dan merasa cukup nyaman untuk maju.”

“Sayangnya, menjelang akhir stage, saya melewatkan catatan di buku jalan dan akhirnya kehilangan lebih dari 10 menit. Ini membuat frustrasi, tetapi semuanya adalah bagian dari proses pembelajaran. Saya memiliki posisi awal yang baik untuk besok, jadi saya akan memberikan yang terbaik lagi dan mencoba menutup para pemimpin,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here