Turis Indonesia Awali Tahun 2021 dengan Bike Camp di Cibodas

0
143
Turis Indonesia
Turis adalah singkatan dari Turing Race dan Narsis, sekumpulan teman-teman yang mempunyai suatu misi kesamaan dalam hal kecintaannya terhadap roda dua. Foto: Ratno

NaikMotor – Para pecinta roda dua yang tergabung dalam Turis Indonesia mengawali agenda tahun 2021 dengan menggelar Bike Camp Ground pada 2-3 Januari di Cibodas, Jawa Barat.

Kegiatan yang penuh nuansa kebersamaan dan persaudaraan ini menjadi satu catatan tersendiri bagi para anggotanya dalam mengagendakan rencana kegiatan di 2021. Bike Camp diikuti 23 member yang datang dari Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Tasik, Garut, dan beberapa perantauan dari Sulawesi Tengah serta Maluku.

Motor yang ditungganginya kebanyakan Yamaha Jupiter MX dari type yang lama sampai yang terbaru, namun ada juga yang mengendarai Honda Beat dan Suzuki GSX 150. Keberagaman inilah yang makin mempererat Turis Indonesia di berbagai kegiatan yang digelarnya.

Turis Indonesia
Dalam kehangatan meski suhu dingin menyelimuti Bike Camp. Foto: Ratno

Dinginnya suhu pegunungan yang menyelimuti lokasi Bike Camp justru menjadi hangat ketika mereka berembuk dan bermusyawarah dalam mendiskusikan agenda kegiatan 2021.

“Isi dari pertemuan pertama kami yg kami bentuk seperti camping ground itu agar teman-teman  semua tidak merasa formal. Kami ingin membuat agar terasa lebih nyaman dalam memberikan ide dan masukan untuk ke depannya.” ujar  Eka Nur Ichwan yang akrab dipanggil  Om Abimanyu.

Dari hasil rembukan santai tersebut disepakati, Turis Indonesia di tahun 2021 akan menyelenggarakan 4 kegiatan besar, yaitu Bike Camp Ground, Bakti Sosial, Safety Riding dan Touring.

Turis Indonesia
Konsistensi sejak tahun 2009. Foto: Ratno

Sejak didirikan pada 27 juni 2009, Turis Indonesia  telah melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat sekitar. Turis adalah singkatan dari Turing Race dan Narsis, sekumpulan teman-teman yang mempunyai suatu misi kesamaan dalam hal kecintaannya terhadap roda dua.

Perjalanan terbentuknya Turis Indonesia tidak lepas dari  sosok Vega Pebranta, Robby, Andre, Nova dan Oka yang tanpa mengenal lelah dan waktu secara konsisten terus menggerakan hingga memasuki usia yang ke-12 tahun.  (Ratno/ NM)

LEAVE A REPLY

*