Bayar Rp 4,5 Juta Kursus Balap Modern di WH19 Racing Course

0
1084

Wawan-Hermawan-Racing-Course_2
Pembalap Astra Motor Racing Team Jogjakarta, Wawan Hermawan membuka sekolah balap WH19 Racing Course dengan materi balap komprehensif. Foto: WH19

Ciamis (naikmotor) – Wawan Hermawan adalah satu di antara pembalap senior yang masih bertahan dan memiliki kemampuan istimewa. Kini, Ia ingin menularkan teknik balapnya kepada yang muda melalui WH19 Racing Course.

Soal pengalaman balap, Wawan Hermawan tidak perlu diragukan lagi, mulai bebek, GP Mono hingga Supersport 600cc. Selain itu, Wawan juga pernah mengecap beberapa kali training di Suzuka Racing School di antaranya, belum lagi semasa menjadi test rider di Astra Honda Motor.

“Iya saya banyak mendapat materi dari Hiroki Kikuchi di Suzuka Racing School dan selama jadi asisten Noboru Ueda (instruktur Suzuka Racing School dan manajer Tomiza) saat ngajar di Honda Racing School. Selain itu juga banyak mendapat training dari Honda yang lengkap dari cara berkomunikasi dan soal attitude,” ungkap Wawan yang masih membalap dengan Astra Motor Racing Team Jogjakarta.

Nah, dari berbagai pengalamannya tersebut, Wawan ingin berbagi dengan pembalap-pembalap muda yang ingin berkarier berbekal materi komprehensif. Selain teknik balap dan latihan fisik yang benar, Wawan juga memberikan materi public speaking termasuk attitude sebagai kewajiban seorang pembalap profesional.

” Kalkulasi biayanya sekitar Rp 4,5 juta itu mendapat fasilitas mess, motor, perlengkapan balap, fitness, transport latihan, snack latihan, bahan bakar, sirkuit dan jasa instruktur. Durasinya bisa dua minggu atau satu bulan dengan enam kali pertemuan, 5-6 jam,” beber Wawan yang asli Ciamis.

Dua tempat latihan yang dipilih Wawan yakni trek pernanen Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya serta di arena Sport Center Langensari,Kota Banjar untuk trek dadakan. Kini, beberapa anah asuhnya mulai berdatangan dari Semarang, Bogor, Ciamis, Purbalingga, Bandung dan lainnya. Selamat Jer! (Arif/nm)

Wawan-Hermawan-Racing-Course_3

LEAVE A REPLY

*