Hadapi Reli Dakar 2021, Pembalap KTM Tuntaskan Shakedown Test

0
Shakedown Test KTM
Toby Price dan dua pembalap lainnya dari Red Bull KTM Factory Racing telah mengikuti Shakedown Test untuk Reli Dakar 2021. Foto: Rally Zone - KTM Media Library

NaikMotor – Prolog Reli Dakar digelar Sabtu (2/1/2021), para tim sebelumnya telah mempersiapkan diri. Termasuk 3 pembalap Red Bull KTM Factory Racing telah menyelesaikan Shakedown Test menjelang Reli Dakar 2021. 

Trio pembalap KTM, yaitu Matthias Walkner, Sam Sunderland, dan Toby Price telah melewati Shakedown Test menjelang Reli Dakar musim ini. Tugas administratif pun ditargetkan untuk selesai sebelum Prolog kualifikasi pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Reli Dakar yang kembali digelar di Timur Tengah ini merupakan edisi yang ke-43 dan tampaknya akan menjadi tantangan bagi semua pesain sejak hari pertama. Lewat informasi yang diwartakan tim KTM, setelah Prolog singkat 11 km, para pembalap akan menghadapi 12 tahapan yang menuntut, dengan total 7.646 km, melalui beberapa medan terberat di Arab Saudi.

Ketiga pembalap KTM ini tercatat sebagai matan juara Dakar yang tentunya telah memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan balapan di Timur Tengah. Trio ini pun sudah dipastikan dalam keadaan fit dan termotivasi penuh untuk mengikuti Reli Dakar tahun ini.

“Segalanya berjalan baik di sini di Jeddah, merupakan perjalanan yang sulit bagi seluruh tim untuk sampai ke sini dengan berbagai batasan dan tes, tetapi kami 100% siap untuk balapan sekarang. Shakedown-nya sangat positif, dan meskipun medannya tidak seperti yang kami harapkan dalam reli itu sendiri, semua pembalap meningkatkan kecepatannya dan merasa nyaman dengan sepeda mereka. Kami sekarang hanya perlu menyelesaikan pemeriksaan administrasi dan teknis terakhir dan kemudian kami akhirnya bisa balapan!,” ujar Jordi Viladoms, Manajer Tim Reli KTM. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here