Juara Moto2 2020 Qatar Ternyata Tidak Akan Balapan di Musim 2021

0
89
Nagashima Tidak Balapan
Nagashima juara Moto2 2020 Qatar. Nagashima tidak balapan di kejuaraan dunia manapun selama 2021. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Red Bull KTM Ajo (Kalex), Tetsuta Nagashima tidak balapan di musim 2021. Juara Moto2 2020 Qatar ini tidak diperpanjang kontraknya oleh KTM.

Membuka musim 2020 di Qatar Nagashima sempat membuat kejutan dengan menjuarai seri pembuka MotoGP kelas menengah itu. Gelaran seri satu-satunya yang sempat digelar di luar Eropa akibat pandemi.

Nagashima Tidak Balapan

Tetapi kabar kurang baik menerpa pembalap yang berada di posisi ke-8 Moto2 2020 ini dengan 91 poin. Nagashima tidak balapan di musim 2021, karena kontraknya tidak diperpanjang KTM. Red Bull KTM Ajo untuk 2021 telah merekrut Remy Gardner dari Australia dan pendatang baru Raul Fernandez dari Spanyol.

Nagashima rupanya memilih akhir tahun 2020 untuk menyatakan posisinya. “Tahun ini mendekati akhir dan saya juga berterima kasih atas semua dukungan yang Anda terima musim ini. Untuk tahun 2021, saya tidak akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia.”

Pembalap yang mulai mengenal sepda motor sejak usia 3 tahun itu melanjutkan, “Berpartisipasi di Kejuaraan Dunia, merupakan impian saya. Sebab, saya memiliki kesempatan untuk ‘menjalani’ kejuaraan dan meraih pole dan podium berkat dukungan semua orang. Saya akan melakukan yang terbaik di tahun 2021 untuk bisa kembali lebih kuat, lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya, jadi saya tidak sabar untuk kembali menghibur Anda. Selamat tahun baru.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*