Suzuki Ungkap Penjualan Suku Cadang Alami Kenaikan dan Lampaui Target

0
Penjualan Suku Cadang Suzuki
Penjualan suku cadang Suzuki alami kenaikan dan sukses lampaui target. Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki mengungkapkan adanya kenaikan penjualan suku cadang dibanding periode sebelumnya. Suzuki pun memastikan ketersediaan suku cadang terutama menjelang libur panjang akhir tahun. 

Pada bulan November, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dilaporkan mengalami kenaikan penjualan suku cadang jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Secara total, penjualan ke diler untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), SGA (Suzuki Genuine Accessories) untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM) tumbuh 8,1% jika dibandingkan dengan November 2019 dan mencapai 102,6% dari target bulanan.

Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT SIM mengatakan bahwa penjualan spareparts pada November 2020 sudah melampaui dari target bulanan yang ditentukan. Untuk penjualan sparepart sepeda motor, penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1% dan tumbuh 14,6% dalam kenaikan penjualannya dibanding tahun lalu.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6% dari target awal kami,” ujarnya.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin,” imbuhnya.

Pembelian suku cadang, aksesori resmi Suzuki, hingga ECSTAR oil bisa dilakukan di diler terdekat ataupun melewati aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here