Proyek Yamaha Yard Built 2020, Hadirkan Yamaha XR9 Carbona Bottpower

0
Yamaha XR9 Carbona
Yamaha XR9 Carbona by Bottpower, bagian dari proyek Yamaha Yard Built. Foto: Yamaha

NaikMotor – Proyek Yamaha Yard Built menghadirkan Yamaha XR9 Carbona Bottpower bergaya flat track dan digabungkan dengan sosok modern dan tampilan yang agresif. Customisasi ini tersedia dalam bentuk kit.

Proyek Yamaha Yard Built digadang-gadang telah memimpin kebangkitan dunia sepeda motor custom dengan menghasilkan rangkaian luar biasa, unik dan menakjubkan, tetap mengacu pada Yamaha Sport Heritage. Builder legendaris dari seluruh dunia membawa keterampilan dan keahlian mereka untuk menunjukkan betapa mudahnya menyesuaikan motor bergaya retro Yamaha yang peka dan mudah berbaur.

Yamaha XR9 Carbona dari Bottpower dirakit berdasar pengalaman dan terinspirasi kompetisi Pikes Peak. Untuk idenya, XR9 didesain sebagai roda dua dengan performa tingkat tinggi yang cocok untuk dikendarai di jalan terbuka dan berangin.

Yamaha XR9 Carbona

XR9 memiliki sentuhan estetika flat track yang memiliki sikap modern dan agresif. Bottpower menjadikan XR9 sebagai evolusi dari desain motor balap Pikes Peak dan menggaungkan detail dari seri R Yamaha.

Tim Bottpower pun menggunakan pencetakan 3D untuk menciptakan motor yang ringan dan berkemampuan tinggi. Selain itu, body kit barunya memungkinkan setiap pelanggan mengubah XSR900 atau Platform CP3 mereka menjadi XR9 Carbona. Kit-nya terdiri dari beberapa rakitan bodywork utama dan rangkaian suku cadang khusus.

Kit XR9 Carbona sendiri terdiri dari penutup tangki bahan bakar dengan intake udara terintegrasi (bahan serat karbon), jok kulit Alcantara, ekor serat karbon termasuk cover bernomor start di depan. Sementara lampu belakang, sein, dan lampu utama LED, lampu depan sudah dengan dengan DRL. Kit juga termasuj penutup radiator dengan sayap kecil, dan lampu depan dengan sinar tinggi/rendah, tempat plat nomor, penutup sproket, dan belly pan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha karena telah memberi kami kesempatan untuk bekerja dengan mereka di dalam program Yard Built. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Bottpower, saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam merancang dan membangun XR9 Carbona,” ujar David Sanchez selaku Manajer Bottpower seperti yang dilansir dari situs resmi Yamaha.

“Untuk berpartisipasi dalam program Yard Built berarti dua tantangan penting bagi kami. Yang pertama adalah merancang sepeda yang keren dan cepat, dan yang kedua mengembangkan kit “plug-and-play” yang dapat diproduksi dengan mudah, dan yang akan memungkinkan pemilik Platform Yamaha XSR900 atau CP3 mengubah motor mereka menjadi sebuah XR9.”

“Kami sangat senang karena kami yakin telah mencapai kedua tujuan tersebut. Kit ini sudah dalam produksi, sebenarnya kami telah membangun beberapa unit untuk beberapa dealer dan pelanggan terdekat kami.”

“Kami juga telah mengembangkan beberapa bagian yang dapat dipasang pada Platform XSR atau CP3 standar apa pun, seperti penutup sproket, dudukan pelat nomor, dan belly pan,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY