Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020, Pemuas Dahaga di Trek Baru Jakarta

0
165
Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020
Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020 di Baja Otomotif Superblok.

NaikMotor – Sebuah gebrakan jelang akhir tahun  dilakukan komunitas penggila dirtbike dari TnT dengan menggelar Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020 di Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok Pulogadung, Minggu (20/12/2020). Mengusung tagline Pantang Pulang Sebelum Senang, acara ini diikuti 64 rider dari berbagai kota.

TnT Cup identik dengan balap tanah di kalangan hobi termasuk di skena kustom kulture ibukota. Dari dua gelaran resmi sebelumnya, mereka selalu mendapat respons tinggi dari penggemar balap garuk tanah mulai grasstrack hingga flat track.

Masa pandemi yang menghentikan semua aktivitas selama hampir 10 bulan terakhir membuat mereka menginisiasi sebuah event di akhir tahun. Bertajuk Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020 mereka bekerjasama dengan pengelola Baja Otomotif Superblok di Kawasan Industri Pulogadung untuk mencoba memfasilitasi antusias para penggaruk tanah.

Tak heran bila peserta datang dari Bandung, Sukabumi dan kota-kota sekitar Jakarta untuk menjajal trek permanen yang belum dibuka resmi untuk umum ini. Nama-nama seperti Dudung SP dan Maulana Sandi yang identik dengan vintage dirtbike ikut nongol meramaikan acara.

Mereka berusaha mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta dan meminimalir promosi lebih luas untuk mencegah membludaknya pengunjung. Dukungan atas berlangsungnya event ini juga datang dari Diton Premium serta Pirelli.

Ada enam kelas yang diadakan yakni Motor Kecil, Krembler, Chopper, Berat, Bebas dan Tril Tua dengan mengambil hanya satu juara. Meski banyak diikuti oleh motor-motor custom atau klasik, namun panitia cukup ketat memeriksa perlengkapan gear peserta.

” Ini sirkuit jadi kita sangat concern dengan safety gear peserta, tampil unik boleh tapi jangan melupakan keselamatan seperti sepatu boots, sarung tangan, goggle atau kacamata. Kita di sini cari senang, makanya semuanya harus dimulai dengan kesadaran untuk menjaga keselamatan,” sebut Djoko Iman Santoso dari pihak BOS, pengelola sirkuit. Iman juga berjanji akan terus membenahi sirkuit dengan pengurukan tanah serta menambah fasilitas lainnya di tahun depan.

Sementara Ade Habibie selaku dewan Pembina TnT mengucapkan terima kasih untuk para peserta yang hadir termasuk para sponsor pendukung.” Rencananya tahun depan kita akan bikin seri dan mengajak sponsor sekarang seperti Diton Premium untuk bisa kembali menjadi partner kami,” ucapnya. (Arif/nm)

Foto Andru Panggabean @candaa

Daftar Juara Pusdiklat Balap Motor TnT Cup 2020

– kelas Tril Tua Sidik

– kelas Chopper Koko

– kelas Krembler Ade

– kelas motor Kecil Leo

– kelas Berat Dudung sp

– kelas Bebas Karnen

LEAVE A REPLY

*