Galang Hendra di Ten Kate Yamaha untuk WorldSSP 2021

0
59
Galang Hendra di Ten
Galang Hendra Pratama akan bersama tim Ten Kate Yamaha di WorldSSP 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama di musim 2021 masih mengikuti kelas menengah Superbike dunia. Tetapi kali ini, Galang Hendra di Ten Kate Yamaha untuk WorldSSP 2021.

Tim satelit asal Belanda itu telah mengikuti FIM Superbike World Championship bersama Yamaha dan Pembalapnya Loris Baz. Sementara untuk kelas menengah mengandalkan Dominique Aegerter dan Galang Hendra.

Galang Hendra di Ten

Bergabungnya Galang Hendra di Ten Kate Yamaha untuk WorldSSP 2021 diumumkan pekan lalu. Musim 2020, Galang Hendra tergbung di tim bLu cRu Yamaha MS Racing.

Galang yang menjadi perhatian ketika bisa mengikuti sekolah balap Valentino Rossi di VR46 camp pada 2016 dengan dukungan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Sehingga sempat mendapat wildcard di WorldSSP300 Portimao tahun berikutnya dan sekaligus membuat kejutan karena juara.

Setelah kemudian dua musim di WorldSSP300 bersama bLu cRu, Galang naik kelas ke WorldSSP di 2020 di bawah manajemen MS Racing. Untuk musim 2021, Galang berharap bisa masuk 10 besar, “Saya sangat senang bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka memiliki banyak pengalaman hebat di kelas ini, saya merasa senang dengan prospek kami. Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha R6, yang sangat berbeda dengan motor 300cc. Untuk musim depan, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*