5 Tips Modifikasi Motor untuk Pemula Ala Astra Motor

0
153
Tips Modifikasi Motor
Astra Motor bagikan 5 tips untuk modifikasi sepeda motor bagi pemula. Foto: Astra Motor

NaikMotor – Teruntuk Motoris yang ingin mencoba hal baru berupa modifikasi motor, yuk simak tips dari Astra Motor di bawah ini! 

Modifikasi sepeda motor bagi sebagian orang dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri. Nah, untuk Motoris yang baru ingin mencoba memasuki dunia modifikasi sepeda motor alias pemula, tidak ada salahnya untuk mengintip beberapa tips yang diberikan oleh Astra Motor.

Berikut ini adalah beberapa acuan langkah yang bisa diterapkan sebelum mencoba memodif sepeda motor kesayanganmu:

  • Pelek variasi

Pelek menjadi salah satu komponen motor yang paling umum untuk dimodifikasi. Astra Motor menyarankan untuk menyesuaikan pelek dengan tampilan dan ukuran yang ingin dipakai untuk membuat tampilan motor jadi lebih gahar.

  • Knalpot modifikasi

Jika ingin mengganti knalpot, jangan lupa perhatikan kualitasnya. Knalpot dengan kualitas yang bagus memiliki sirkulasi udara yang bagus, menaikkan torsi motor sehingga tidak menggangu performa, dan menghasilkan suara yang halus.

  • Pasang windshield

Windshield juga biasanya dipasang untuk membuat penampilan motor jadi lebih kece. Aksesori ini selain memberi kesan retro, juga berguna untuk meminimalisir tekanan angin dari depan.

  • Ganti jok motor

Jok motor bisa dikustom sesuai dengan keinginan motoris dan bisa disesuaikan dengan tema tertentu. Mengganti jok motor juga merupakan opsi lain dari modifikasi yang sering ditemui.

  • Stiker bodi motor

Untuk membuat efek penampilan motor berubah secara signifikan, bisa dilakukan dengan mengganti stiker bodi motor. Dengan painting atau stickering, penampilan sepeda motor pun bisa berubah secara drastis.

Itu tadi beberapa tips untuk memodifikasi motor bagi para pemula. Jangan gunakan komponen atau suatu hal yang melanggar peraturan karena selain tidak sesuai dengan ketentuan atau keselamatan yang telah dirancang, bisa juga membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*