Vozz RS 1.0, Helm Unik tanpa Tali

0
Vozz-RS-1.0-Motorcycle-Helmet
Vozz mengklain sistem bukaan Vozztec yang telah dipatenkan mempunyai keuntungan lebih dibandingkan cara pakai helm konvensional. Sebab lubang helm bawah tak perlu lebar-lebar agar kepala bisa masuk. Foto: Vozz

New South Wales (naikmotor) – Pabrikan helm asal New South Wales, Australia menawarkan helm tanpa tali. Sebab helm model RS 1.0 tersebut memiliki fitur unik, sistem shell kait yang dianggap revolusioner.

Cara memakai helm RS 1.0 cujup unik, dengan membuka bagian belakang shell-nya, bukan bagian depannya seperti kebanyakan helm model modular. Shell seolah membungkus kepala ketika dikatupkan saat dipakai.

Vozz mengklain sistem bukaan Vozztec yang telah dipatenkan mempunyai keuntungan lebih dibandingkan cara pakai helm konvensional. Sebab lubang helm bawah tak perlu lebar-lebar agar kepala bisa masuk. Selain itu, ukuran helm akan lebih presisi, dan tak memerlukan tali yang harus diklik setiap pemakaian. RS 1.0 dilengkapi chin cup yang bisa disesuaikan.

Helm model dwmimian pun diklaim lebih kedap, termasuk kebisingan angin, ditambah dengan desain yang lebih aerodinamis, pengendara tak akan merasa ditoyor saat kecepatan tinggi.

Voxx pun menyatakan helm desainnya telah diakui dan mendapat sertifikat daru DOT dan ECE, serta disertifikasi untuk penggunaan di Australia dan Selandia Baru sementara ini. Helm baru diedarkan ke seluruh dunia tahun depan. Di Australia helm dipasarkan sekitar Rp 9 jutaan.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here