MotoGP 2021 Musim Terakhir Gresini Menangani Aprilia

0
Aprilia Pisah dengan Gresini
Aprilia MotoGP tidak lagi bersama Gresini di musim 2022. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Gresini Racing Team akan menjadi tim independen mulai MotoGP 2022. Maka musim 2021 menjadi musim terakhir sebelum Aprilia pisah dengan Gresini.

Gresini menyatakan dalam rilis tim dari Italia itu, “Kami mengumumkan dengan bangga kerja sama dengan IRTA untuk 5 tahun mendatang mulai 2022. Kami tidak lagi menangani Aprilia, kami akan melanjutkan sebagai tim independen, namun dengan semangat dan dedikasi yang sama.”

Gresini dimiliki oleh Fausto Gresini, mantan juara dunia 125cc dan Pembalap MotoGP. Sejak 1997 di bawah Honda sampai 2014 dan mengumpulkan 14 kemenangan seri dan 41 kali podium. Tahun berikutnya hingga 2021 Gresini menangani Aprilia.

Setelah Aprilia pisah dengan Gresini, Aprilia akan menjadi tim pabrikan penuh, sementara tim Gresini Racing akan bergabung dengan pabrikan lain. Rumors menyebut Suzuki tampaknya menjadi salah satu opsi yang paling mungkin saat ini. Dalam hal ini, perjanjian lima tahun baru dengan IRTA juga diumumkan untuk mempertahankan tempat mereka di grid dari 2022 hingga 2026. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here