Tim Satelit Suzuki Kembali Mengemuka, Bersama Rossi?

0
Davide Brivio Tinggalkan Formula 1
Suzuki Ecstar di MotoGP 2020, Brivio, Mir dan Rins. Foto: suzuki

NaikMotor – Suzuki Ecstar di musim 2020 meraih sukses, juara tim dan Pembalap MotoGP. Sehingga soal tim satelit Suzuki kembali mengemuka.

Telah lama Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio menginginkan adanya tim satelit Suzuki, sejak pabrikan berlogo S itu kembali ke MotoGP 2016. Sementara di MotoGP sendiri dari 6 pabrikan, tinggal Aprilia dan Suzuki yang memiliki customer team itu.

Tim Satelit Suzuki

“Soal satelit ini selalu mengemuka tiap tahun,” ujar Brivio. “Memang dengan tambahan setidaknya 2 GSX-RR akan menambah poin konstruktor.”

Brivio menekankan perlunya tim satelit berkaitan dengan kontrak Dorna, “Topik tim satelit ini menjadi penting jelang 2022, mengingat kontrak 5 tahun dengan promotor akan berakhir.”

Tetapi mewujudkan tim satelit tidak mudah, seperti kata Brivio, “Kami harus membicarakan dengan prinsipal di Jepang beberapa bulan mendatang tentang apa yang akan kami lakukan di 2022. Sekitar Februari atau Maret 2021.”

Namun, Brivio sempat bercanda, “Bisa saja dengan perolehan di 2020, dengan Joan Mir dan Alex Rins sudah cukup.”

Dengan melihat kerja sama antara Suzuki dan Monster Energy, dan tim milik Valentino Rossi, VR46 mulai memasuki kelas MotoGP. Sehingga sempat mengemuka kalau VR46 bisa saja menjadi customer team Suzuki. Meski, Luca Marini di MotoGP 2021 tidak secara langsung ditangani Rossi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here