Begini Cara Mudah Merawat Skuter Matik Injeksi Menurut Astra Motor

0
163
Model Honda Terlaris
Honda Vario125 menjadi skuter matik terlaris yang diekspor. Foto: istimewa

NaikMotor – Teruntuk Motoris pemilik Honda Vario Techno 125 CBS ISS maupun skuter matik injeksi lainnya, ada beberapa tips untuk merawat motor kesayanganmu dengan aman dan mudah, nih! 

Astra Motor kerap membagikan informasi bermanfaat seputar roda dua kesayangan. Seperti kali ini, Astra Motor telah membagikan tips cara merawat Honda Vario Techno 125 CBS ISS maupun skuter matik injeksi lainnya dengan gampang dan aman.

Skuter matik injeksi sendiri hinga saat ini merupakan salah satu tipe kendaraan favorit bagi sebagian orang. Perawatan yang murah dan mudah dibanding tipe lainnya serta performanya yang oke membuat skuter matik laris di pasaran.

Tips Merawat Skuter Matik

Namun, Astra Motor menyebutkan meski perawatannya mudah, tapi kerap diremehkan, sehingga performa mesin pun bisa mengalami penurunan. Untuk itu, yuk kita intip tips apa saja yang bisa diterapkan untuk menjaga kenyaman dan kinerja skuter matik kesayangan seperti Honda Vario Techno ini.

Tips pertama, sebelum berangkat berakitivitas di pagi hari, idealnya motor harus dipanaskan terlebih dahulu. Caranya adalah dengan dhidupkan selama 3-5 menit agar oli bekerja merata ke semua komponen mesin, sehingga motor pun siap untuk berkendara.

Kedua, pahami dan ikuti anjuran pakar otomotif mengenai dampak buruk jika menggeber motor atau gas throttle, karena hal itu bisa merusak komponen mesin jika dilakukan dalam jangka panjang.

Ketiga, ganti oli dengan teratur saat jarak tempuh spesifik sudah terpenuhi, karena kualitas oli yang digunakan cukup lama nantinya akan menyusut. Keempat, rajin cek kondisi aki dan busi agar menghindari kerusakan di komponen penting tersebut.

Kelima, jika terasa hal yang aneh saat berkendara, sebaiknya segera cek v-belt dan roller-nya, disarankan dalam kurang lebih periode satu bulan sekali, pemeriksaan sebaiknya dilakukan.

Itu tadi beberapa tips merawat Honda Vario Techno 125 CBS ISS atau skuter matik injeksi lainnya menurut Astra Motor dengan rangkaian cara yang mudah. Pastikan untuk selalu cek dan ricek sebelum dan sesudah berkendara, ya! (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*