Tromox Mino, Motor Listrik Kecil-Kecil Cabe Rawit dari China

0
115
Tromox Mino
Tromox Mino, motor listrik asal China yang akan didistribusikan ke Eropa dan Amerika Serikat tahun depan. Foto: Tromox

NaikMotor – Perusahaan roda dua listrik asal China, Tromox, siap memasuki pasaran Amerika Serikat dan Eropa dengan motor listrik mini mereka, Tromox Mino. 

Mino yang sudah pernah dipamerkan di EICMA 2019 lalu ini tampak kecil layaknya mainan ini terbilang kecil-kecil cabe rawit. Kenapa? Karena dibalik keminiannya, Tromox menyisipkan motor mid-mount 2,5 kW dengan 4 opsi baterai 60V berbeda dengan kapasitas 2,3 kWh, 1,9 kWh, serta 1,3 kWh. Dengan itu, Tromox mengungkapkan e-moto mininya bisa menjangkau jarak maksimum 118 km dengan kecepatan 30 km/jam.

Dilansir dari Electrek, Tromox tidak ingin membuat skuter listrik seperti yang biasa, melainkan ingin menciptakan unit yang unik dan lebih menyenangkan untuk ditunggangi. Tromox juga bermitra dengan perusahaan desain Italia untuk mengembangkan tampilan EV mereka. Untuk kinerjanya, e-moto ini bisa dimodifikasi dengan penggunaan aplikasi yang terhubung ke smartphone.

Mulai musim semi tahun depan, Tromox Mino akan mulai didistribusikan ke beberapa negara di Uni Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Tromox juga tengah mempersiapkan sertifikasi EPA dan DOT.

Posisi jika dikendarai pria dan wanita

Perusahaan start up asal China ini juga dilaporkan tengah mengembangkan e-moto selanjutnya yang berukuran lebih besar bisa menjangkau kecepatan 100 km/jam. Untuk model ini, kemungkinan akan diungkapkan pada awal tahun depan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*